Home » » Inovasi Pelayanan Publik,Polsek Pesanggrahan Berikan Layanan Keliling Ke Warga

Inovasi Pelayanan Publik,Polsek Pesanggrahan Berikan Layanan Keliling Ke Warga

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 25 Juli 2018 | 05.24

Inovasi Pelayanan Publik, Polsek Pesanggrahan Berikan Layanan Keliling Ke Warga


Guna memberikan pelayanan terbaik serta mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pesanggrahan, Kepolisian sektor Pesanggrahan meluncurkan Program Layanan Keliling Polsek Pesanggrahan.

Layanan keliling Polsek Pesanggrahan yang menggunakan mobil khusus ini juga bertujuan untuk mempermudah pelayanan seperti :

1. Pelayanan pembuatan SKCK
2. Pelayanan surat laporan polisi Kehilangan
3. Konseling ( terkait Tindak Pidana yg dialami sebelum dilanjutkan / diarahkan untuk membuat Laporan Polisi.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana J Karepesina, SH, MH menjelaskan untuk melihat animo masyarakat program ini telah resmi dilaksanakan uji coba mulai hari Rabu, 25 Juli 2018 dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.00 wib, diwilayah kelurahan Petukangan Utara.

 "Alhamdulillah dihari awal uji coba sangat di respon oleh masyarakat dan mendapat apresisasi, pembuatan SKCK sebanyak 8 orang dan pelayanan Laporan polisi kehilangan sebanyak 4 orang" jelasnya.

Lanjut Kapolsek proses pelayanan SKCK dan surat laporan kehilangan di layanan keliling ini pada umumnya sama dengan pelayanan di Polsek Pesanggrahan. Antara lain pemohon wajib melengkapi syarat yang berlaku untuk permohonan SKCK.

Setelah itu mengisi formulir SKCK lalu diserahkan kepada petugas dan menunggu untuk dipanggil kembali beberapa saat setelah SKCK jadi.

"Uji coba kami lakukan selama 1 minggu baru setelah itu akan dilaunching secara resmi, besok masih kami lanjutkan di wilayah kelurahan Petukangan Utara selanjutnya akan berpindah ke wilayah Kelurahan lainnya di Kecamatan Pesanggarahan" pungkasnya.

Meski demikian, Kapolsek memastikan pelayanan juga tetap bisa dilakukan di Polsek.

"Bagi yang ingin tetap ke Polsek, petugas kami akan tetap melayani seperti biasa," ungkapnya.

Hendro (26), warga Petukangan mengapresiasi adanya pelayanan keliling yang dilakukan Polsek Pesanggrahan.

"Saya kira kegiatan ini bagus sebagai langkah polisi biar dekat sama warga. Warga juga tak perlu datang ke Polsek untuk mengurus sesuatu. Saran saya ke depan lebih disosialisasikan lagi adanya pelayanan ini," katanya.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM