Home » » JAGA POPULASI IKAN, ANGGOTA KORAMIL 13/MUNGKID DAN POLRES TEBAR BENIH DI SUNGAI ELO

JAGA POPULASI IKAN, ANGGOTA KORAMIL 13/MUNGKID DAN POLRES TEBAR BENIH DI SUNGAI ELO

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 00.58

Bidikfakta.com- MUNGKID – Sebanyak 5000 ekor benih ikan ditebar oleh anggota Koramil 13/Mungkid dan Polres Magelang pada pagi tadi di Sungai Elo dusun Pare ,desa Blondo kecamatan Mungkid,Rabu (4/7).

 Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.Jenis benih ikan yang ditebar yaitu ikan mas,melem dan beyong.
  
Dalam sambutannya Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Magelang Ir.Suhartini mengatakan,"mengapreasi jajaran Polres Magelang  yang mendukung pelestarian ikan di alam liar dan mengharapkan kegiatan ini berlanjut terus.

 Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo,S.IK menambahkan ,"penebaran benih ikan ini agar ada keseimbangan populasi ikan yang ada di Sungai Elo.

 "Masyarakat luar mengenal masakan ikan beyong  kuliner khas di Magelang ,namun kenyataannya masih di datangkan dari luar kota,bukan dari daerah kita,"tambahnya.

Penebaran ikan dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang  diikuti oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan,  Forum Pimpinan Kecamatan Mungkid , para wartawan . 

Komandan Koramil Mungkid Kapten Arm Untung Supriyanto saat ditemui mengatakan," mengajak masyarakat agar gemar memakan ikan. Gerakan Memakan Ikan bukan hanya gerakan tetapi memakan ikan air jauh lebih baik dari pada memakan daging dan telur."

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM