Home » » Jembatan Desa Tujung Siap Tingkatkan Perekonomian Warga

Jembatan Desa Tujung Siap Tingkatkan Perekonomian Warga

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 13 Juli 2018 | 03.30

Jembatan Desa Tujung Siap Tingkatkan Perekonomian Warga


Tak hanya sekedar wacana tetapi kenyataan anggota TNI mewujudkan harapan warga. Jembatan penghubung antar desa telah 90% hampir selesai. Sehingga nantinya dapat dipergunakan oleh warga untuk beraktivitas. Pembuatan jembatan penghubung antar desa ini merupakan salah satu dari program kerja TMMD ke 102 di desa Tujung.

Jembatan dengan panjang sekitar 4 meter, lebar sekitar 2 meter, berbahan kayu ulin dan disandarkan oleh turap. Dapat dilalui oleh pejalan kaki dan sepeda motor tetapi tidak di peruntukkan oleh mobil. Hal tersebut karena sesuai dengan kebutuhan warga desa Tujung. Mereka membutuhkan jembatan penghubung antar desa yang dapat mempermudah aktivitas mereka terutama saat mereka ingin ke sawah.

Tidak perlu memakan waktu yang lama anggota TNI bersama warga hampir menyelesaikan jembatan tersebut. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan yang dimulai saat pra TMMD. Pengerjaan jembatan tersebut dilakukan sebelum waktu pelaksanaan TMMD ke 102 agar jembatan tersebut dapat selesai 100% sebelum upacara penutupan TMMD ke 102. Salah satu anggota TNI bernama Sertu sawabi mengatakan "selama pengerjaan jembatan ini kami belum mendapatkan kendala, material tidak pernah kehabisan selalu tersedia ketika dibutuhkan".

Kerja sama yang baik antara anggota TNI dan warga membuat jembatan penghubung dapat terealisasi. Adanya aksi maka terciptanya reaksi, adanya kerja sama yang baik maka terciptanya jembatan penghubung antar desa.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM