Home » » Karya Bakti Koramil 01/Kranji Perangi Sampah di Pasar Kranji Baru

Karya Bakti Koramil 01/Kranji Perangi Sampah di Pasar Kranji Baru

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 07 Juli 2018 | 01.10

Bidikfakta.com- Bekasi Barat - Melalui program Karya Bakti, jajaran Koramil 01/Kranji menggelar aksi kebersihan di sekitar lokasi Pasar Kranji Baru, Jumat (6/7) pagi. Aksi sosial ini mendapat dukungan dari segenap unsur Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, yang ikut bergotongroyong memerangi sampah yang menumpuk di pasar tradisional ini.

Bukan hanya itu, Komandan Kodim (Dandim ) 0507/BKS, Letkol Arm Abdi Wirawan, bersama Pasiop Kodim 0507/BKS, Kapt Inf Sugiyono, nampak hadir memberikan perhatiannya terhadap aksi kebersihan ini dan ikut menerjunkan personilnya berbaur bersama ratusan personil lainnya. Sebagai pendukung kegiatan, delapan unit truk sampah dan satu unit alat berat sejenis eksavator mini disiagakan untuk mengangkut sampah.

Program Karya Bakti ini meliputi kegiatan membersihkan sampah di seluruh lokasi pasar, termasuk membersihkan saluran air yang terdapat di sekitar Pasar Kranji Baru. Hasilnya, tumpukan sampah sekitar 20 ton berhasil terjaring dan langsung dibuang ke TPA Sumurbatu milik Pemkot Bekasi.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Kranji, Mayor Inf Rahmat Triono, program Karya Bakti ini merupakan wujud kepedulian jajaran TNI AD dalam rangka memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat. "Selain itu kami juga tetap mengedepankan kemanunggalan TNI bersama rakyat, dengan melibatkan seluruh warga pasar untuk ikut bergotongroyong membersihkan sampah di lokasi pasar tradisional ini," paparnya.

Rahmat juga menyampaikan penghargaannya terhadap dukungan unsur Tiga Pilar Kecamatan Bekasi Barat dan Pemkot Bekasi dalam mendukung kegiatan ini. "Kebersamaan ini membuktikan sinergitas Tiga Pilar yang terjalin harmonis untuk bersama membangun wilayah," tegas dia. (Mulyono)

By Pendim 0507/Bks

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM