Home » » KORAMIL 16 SRUMBUNG AKTIF MEMBERI PEMBEKALAN PADA SISWA

KORAMIL 16 SRUMBUNG AKTIF MEMBERI PEMBEKALAN PADA SISWA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 20.52

Bidikfakta.com- Srumbung- Dalam rangka upaya meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada generasi muda Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/magelang memberikan pelatihan Belanegara kepada Siswa SMPN 1 srumbung Kecamatan srumbung Kab magelang, kamis (05/07).

Sertu Iswanto selaku Babinsa desa srumbung Bersama babinkamtibmas Aiptu Ashuri melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan melatih Peraturan baris Berbaris (PBB) bagi Siswa siswi SMPN 1 Srumbung.

Pelatihan PBB tersebut adalah sebagai wujud latihan fisik guna mempersiapkan jati diri serta menanamkan disiplin dalam tata cara kehidupan yang di arahkan supaya dapat terbentuknya watak kepribadian yang baik.

Sertu iswanto mengatakan, "Disinilah langkah awal bagi Siswa Siswi untuk mengenalkan kedisiplinan dari latihan PBB ini akan membentuk jiwa ketaatan pada suatu aturan, menumbuhkan jiwa korsa atau jiwa kebersamaan karena PBB bisa baik apabila di lakukan dengan bersama-sama, sunguh-sunguh dan penuh semangat maka latihan ini akan berhasil, Dengan latihan PBB terhadap Siswa Siswi Sekolah SMPN 1 Srumbung dapat mengerti maksud dari pelatihan tersebut, agar mampu menerapkan kedisiplinan tersebut dalam diri sendiri dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing".

Pada kesempatan tersebut, Nurhadi selaku Kepala Sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil 16 / srumbung dan polsek untuk memberikan beberapa materi kepada para siswa di antaranya dasar-dasar PBB, materi wawasan kebangsaan cara mengatur lalulintas yang bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama siswa serta loyalitas yang tinggi. " Dengan kegiatan ini, para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air yang natinya bisa buat bekal saiswsudah dewasa nanti, Tutur nurhadi.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM