Home » » Olahraga Bersama Polres, Kodim Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad

Olahraga Bersama Polres, Kodim Pasuruan di Yonkav 8 Kostrad

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 22.35

(Penkostrad. Kamis, 5 Juli 2018).  Kekompakan merupakan suatu komponen penting dalam kehidupan. Hubungan antara satu pihak dengan pihak lainnya merupakan inti dari kekompakan itu sendiri. Makna inilah yang tergambar dalam keakraban yang terjadi antara para unsur pimpinan wilayah Kab. Pasuruan yaitu Danyonkav 8, Kapolres Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan.

Gelak tawa para pimpinan seraya menghadirkan suasana yang begitu hangat pada acara olahraga bersama yang diprakarsai oleh Kapolres Pasuruan di Batalyon Kavaleri 8 / NSW Divif 2 Kostrad, Beji. (4/7/2018)

Acara dimulai dengan beberapa kata sambutan dari Danyonkav 8, Letkol Kav Yudha Setiawan,S.E., Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono,S.I.K., Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi dilanjutkan dengan senam aerobik dan jalan sehat mengelilingi Komplek Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad. Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lomba antar personel dari Yonkav 8, Polres Pasuruan, maupun Kodim jajaran Pasuruan.

Yang menarik kali ini, para pimpinan ikut serta memeriahkan sebagai peserta lomba. Antusiasme para anggota yang saling mendukung para pimpinannya begitu meriah, belum lagi dukungan moril dari para istri yang berada di sebelahnya yang tetap berteriak sebagai supporter.

Menurut Kapolres Pasuruan, olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI selain juga untuk memecah kepenatan pasca menjalani pengamanan bersama dalam rangka Pilkada serentak yang telah dinilai sukses diwilayah Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Pilkada Serentak telah selesai dan berjalan lancar. Tinggal tunggu keputusan dari pihak berwenang tentang hasilnya. Waktu yang ada seperti ini kita manfaatkan untuk memecah ketegangan rekan-rekan sambil olahraga bersama" tambah Danyonkav 8 / NSW, Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E.

Ditambahkan dari Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono,S.I.K., olahraga bersama ini juga sebagai rangkaian dari acara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dengan harapan hubungan TNI-Polri makin solid, kuat dan bersinergi.

"Kekompakan kita ini seyogyanya dapat menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Kab. Pasuruan. Nanti kedepannya kita akan buat lebih meriah lagi" imbuh AKBP Raydian Kokrosono,S.I.K. di sela-sela acara.

TNI-Polri merupakan instansi yang memiliki peran besar dalam menjaga keamanan serta kerukunan masyarakat. Diharapkan kekompakan dua instansi ini harus selalu sejalan dan seirama dalam menjalani tugas. Kebersamaan yang telah ditunjukkan oleh TNI dan Polri diharapkan dapat menjadi gambaran keharmonisasian hubungan antara keduanya. Dengan begitu masyarakat dapat menjadi aman dan nyaman di Kab. Pasuruan yang kita cintai.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM