Home » » Pabung Kodim 0808/Blitar Menghadiri Pencanangan Desa Sadar Jamsostek

Pabung Kodim 0808/Blitar Menghadiri Pencanangan Desa Sadar Jamsostek

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 05 Juli 2018 | 04.48

Bidikfakta.com- Blitar - Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Paurakan menghadiri pencanangan desa sadar jaminan sosial ketenaga kerjaan di Desa Sukosewu Kecamatan Gandusari Kabupaten Bkitar, Kamis(05/07/2018).

Hadir pada acara tersebut Bupati Blitar Drs Rijanto, Muspida kab Blitar, Muspika kec. Gandusari, Direktur utama BPJS
Kepala Desa Sukosewu, Babinsa Sukosewu, Babinkamtibmas dan para peserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rijanto menyatakan bangga dengan peresmian dua desa di Kabupaten Blitar menjadi Desa Sadar BPJS Ketenaga kerjaan. Predikat ini didasari pada kesadaran warga dan kepala desa akan manfaat BPJS Ketenaga kerjaan. "Kami sangat bangga dan hal ini adalah momentum yang harus kita jadikan semangat untuk menebar virus positif. Dengan mendorong kesadaran masyarakat akan jaminan BPJS Ketenaga kerjaan," papar Rijanto.

Menurut dia, langkah selanjutnya Pemkab Blitar berharap semua desa di Kabupaten Blitar dapat mengikuti jejak langkah Desa Sukosewu dan Desa Ampelgading, sebagai daerah sadar jaminan tenaga kerja. "Semua warga Kabupaten Blitar ke depan kami harap bisa merasakan program itu. Untuk itu kedepan kami berharap semua desa di Kabupaten Blitar bisa seperti Desa Sukosewu dan Desa Ampelgading," ungkap Rijanto.

Sementara Direktur Utama  BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, dari 72.000 desa di Indonesia saat ini sudah ada 12.000 desa yang resmi menjadi desa sadar BPJS ketenagakerjaan. 
Program Desa Sadar Jaminan Sosial  sendiri merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

"Desa Sukosewu dan Ampelgading terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya adalah telah terdaftarnya Kepala Desa dan perangkatnya pada program BPJS Ketenagakerjaan", papar Agus Susanto.

Saat ditemui Pabung Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Paurakan mengatakan akan mendukung kegiatan melalui Babinsa yang ada di Koramil-Koramil dalam membantu pihak BPJS ketenaga kerjaan, untuk masyarakat wilayah kota maupun Kab. Blitar, ujar Pabung Kodim 0808/Blitar. (Gunawan/Blt)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM