Home » » Satgas TMMD Reguler 102 Wujudkan Kehidupan Warga Yang Ber "Etika" dan Ber "Martabat"

Satgas TMMD Reguler 102 Wujudkan Kehidupan Warga Yang Ber "Etika" dan Ber "Martabat"

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 11 Juli 2018 | 22.55

Bidikfakta.com- MAGELANG --- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 0705/Magelang tak pernah henti. Selain mengerjakan sasaran pisik pengecoran jalan yang menjadi prioritas utama, juga ada sasaran lain yang dikerjakan yaitu jambanisasi. Penambahan lokasi jambanisasi ini merupakan bantuan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk 10 kepala rumah tangga setempat lokasi Tmmd Reguler di Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis(12/7/18).

Pengerjaan 10 jamban tambahan dari Gubernur Jawa Tengah, dikerjakan langsung oleh anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Reguler ke 102 Kodim 0705/Magelang, yang diawali dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Arm Ahmad Syakir didampingi Kepala Desa Gandusari. 

Towil Umroni (60) warga dusun Kalikalong Gandusari salah satu warga penerima jamban mengaku  sangat senang dengan bantuan yang diberikan. TerLebih anggota Satgas TMMD melaksanakan pengerjaan jamban di rumahnya. 

"Keluarga kami sangat bertrimakasih kepada bapak TNI yang membantu membuat jamban ditempat kami. Saya selaku kepala rumah tangga bahagia dengan bantuan jamban ini karena memang keluarga kami sangat membutuhkan", tutur Towil.

Salah seorang dari anggota Satgas TMMD yang ada dilokasi pengerjaan jamban, Serda Emy Prihanto menyambut baik dengan penambahan alokasi jambanisasi dalam Progam TMMD ke 102 oleh Gubernur Jateng. Dengan adanya tambahan lokasi maka menjadikan masyarakat desa Gandusari dapat terhindar dari segala penyakit. Yang dulunya warga selalu buang air besar di sungai ataupun di kebun-kebun sekitar rumahnya. Harapannya dengan jambanisasi maka warga dusun Kalikalong dapat hidup lebih sehat dan nyaman. Dari segi estetika, buang air besar dengan jamban kehidupan masyarakat menjadi lebih indah serta lebih bermartabat. 

"Penambahan jamban ini semoga bermanfaat, dapat membantu warga mewujudkan hidup sehat dan nyaman. Dengan jamban warga tidak lagi buang air besar sembarangan", imbuh Emy. (BonyM/08)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM