Home » » Satgas Yonif PR 501 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Satgas Yonif PR 501 Kostrad Terima Penyuluhan Hukum

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 22.24

Penkostrad. Kamis, 5 Juli 2018).  Menjaga moril dan semangat   para prajurit yang sedang melakukan tugas operasi sangatlah penting. Karena 2 hal tersebut adalah modal utama dalam menjalankan tugas yang dipercayakan oleh Negara. Guna untuk menjaga moril dan semangat prajurit agar tetap terpelihara dengan baik, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad melalui staf Pembinaan Mental (Bintal) dan Hukum Satgas memberikan penyuluhan kepada prajurit yang berada di Pos Pos Perbatasan, Jayapura (4/7).

Dalam acara penyuluhannya, Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Lettu Arm Miswandi dan Perwira Hukum (Pakum) Lettu Chk Endro Kurniawan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mendatangi Pos Pos Satgas yang berada jauh di pedalaman. Yaitu Pos Yetti yang berada di Kampung Yetti, Pos Kaliasin yang berada di Kampung Kibay, Pos Skofro Lama di Kampung Skofro, dan Pos Pitewi yang berada di Kampung Pitewi.

Saat berada di Pos Pos, Pabintal Satgas menjelaskan tentang hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta yaitu Tuhan YME. Pabintal mengatakan agar dalam melaksanakan tugas apapun, harus selalu ingat terhadap Tuhan YME. Karena sekuat apapun kita berusaha, tetap Sang Penciptalah yang menentukan. Selain itu, Pabintal Satgas juga mengingatkan agar jangan lupa menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing masing dalam situasi dan kondisi apapun serta harus selalu tulus dan ikhlas dalam melakukan yang terbaik untuk negara ini. "Jadikanlah setiap langkah kita di daerah penugasan ini sebagai ladang untuk  ibadah", ucap Pabintal.

Sementara itu, Pakum Satgas juga memberikan materi tentang hukum HAM dan Humaniter, serta prosedur tetap yang harus dilakukan dalam menangani setiap oknum pelanggar hukum. Diharapkan setelah mendapat penjelasan dari Pakum Satgas, dapat memberikan pemahaman kepada prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan, khususnya dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta memiliki kemampuan dalam penerapan hukum Humaniter serta terhindar dari pelanggaran HAM.

Melalui kegiatan penyuluhan Bintal dan hukum ini, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berharap setiap prajurit yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan mampu melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional. Sehingga keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi di daerah Papua dapat diraih dengan sempurna.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim
HP

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM