Home » » Serbu Warga Desa Personil Satgas TMMD Efektifkan Komsos

Serbu Warga Desa Personil Satgas TMMD Efektifkan Komsos

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 14 Juli 2018 | 04.35

Serbu Warga Desa Personil Satgas TMMD Efektifkan Komsos


Tahun ini Kodim 0911/Nunukan yang berada di bawah Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakusuma Kodam VI/Mlw diberi kehormatan untuk menyelenggarakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Wilayah Perbatasan(Wiltas) di Desa Tujung Kec. Sembakung Kab. Nunukan. Kegiatan TMMD itu sendiri telah resmi di buka oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid pada tanggal 10 Juli kemarin di lapangan Desa Tujung. 

Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, begitu juga dengan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Dimana tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bakti. Namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0911-04/Sembakung Serda Sitanggang. Hari libur (14/07) bukan berarti bermalas-malasan, pagi ini Serda Sitanggang menuju ke lokasi TMMD untuk mengecek kondisi di sasaran, dan juga melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan beberapa warga setempat.

Disela-sela Komsos dengan masyarakat, Serda Sitanggang di panggil oleh anak kecil yang duduk sendirian. Dengan kepolosannya anak kecil itu mengatakan, "Om Tentara," ucapnya.

Lantas, seketika Serda Sitanggang menghampiri anak itu kemudian merangkulnya, seperti layaknya seorang bapak yang merangkul anaknya. Semakin terasa keakraban diantara mereka, hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuh anak kecil itu yang nyaman berada di dekat Babinsa.

Serda Sitanggang mengatakan, ia  bangga bisa bermain, sambil bercerita dunia tentara kepada anak-anak di Desa Tujung. "Kita harus baik dengan semua orang, kepada anak-anak juga harus baik dan menyayanginya. TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat, akan kembali ke rakyat," katanya kepada anak-anak.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM