Home » » Sinergi Tiga Pilar,"Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas" Tahun 2018/2019

Sinergi Tiga Pilar,"Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas" Tahun 2018/2019

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 13 Juli 2018 | 15.53

Sinergi Tiga Pilar, "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas" Th.2018/2019

Jakarta,bidikfakta.com 

Sebagai wujud sinergitas terhadap 3 (tiga) pilar,  Kepolisian Sektor (Polsek) Senen Jakarta Pusat mengadakan Giat Halal Bihalal pada hari Jum'at , tanggal 13 Juli 2018 , yang bertempat di Jalan Kramat Baru Kelurahan Kramat , Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Acara yang dimulai sekira pukul: 20:00 Wib tersebut berlangsung sangat ramah,terlebih kehadiran warga sekitar yang turut mengikuti kegiatan halal bihalal tersebut dan juga  dibawakannya beberapa lagu lawas yang dilantunkan oleh para anggota kepolisian Polsek Senen.

Kegiatan 'Halal Bihalal' tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Senen Kompol M.Syafi'i,Ketua Rw 02 Lejar Harminto yang sekaligus menjadi Ketua Masjid Jami Baitul Fallah Ustadz Efendi selaku tokoh masyarakat diwilayah Kramat , serta jajaran Lurah dari Kecamatan Senen,baik Lurah Kramat dan Lurah Bungur.

Kegiatan tersebut mengagendakan 4 (empat) empat agenda dengan susunan sebagai berikut:
Halal Bihalal.Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika)
Pelantikan Pokdar Subsektor Kelurahan Kramat
Pemberian penghargaan kepada masyarakat yang telah membantu menciptakan keamanan diwilayah Kecamatan Senen
Peresmian Posko terpadu kelurahan Kramat.

Dalam sambutannya Kapolsek Senen Jakarta Pusat mengucapkan Puji Syukur kepada Allah SWT yang memberikan hikmat dan kesehatan kepada seluruh hadirin,dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh warga yang turut menjaga keamanan diwilayah Kramat.

"Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberikan Hikmat kesehatan dan dapat berkumpul dalam acara Halal Bihalal malam in,Saya atas nama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Operasi Pengamanan Hari Idul Fitri yang didalamnya ada arus mudik telah berjalan dengan lancar,itu semua tak lepas dari partisipasi dari Citra Bhayangkara,FKDM dan seluruh warga yang berpartisipasi menjaga Kamtibmas dalam antisipasi tawuran diwilayah Kramat serta saya mengapresiasi para Ibu-Ibu pun aktif dalam ikut serta mengamankan Hari Raya Idul Fitri dalam antisipasi tawuran diwilayah Kramat" paparnya.

Lanjut kapolsek , "Insya Allah pada bulan Agustus kita menjadi Tuan Rumah Sea Games 2018 , mari kita menjaga bersama dalam terselenggaranya acara Asian Games 2018" ujar nya.

Kapolsek pun menyampaikan beberapa hal , yakni:
-mempererat tali silaturahmi, adalah modal persatuan bangsa.
-Sebentar lagi kita akan mengahadapi Pilkada,dalam potensi-potensi kerawanan jangan sampai kita biarkan,dengan contoh adanya perbedaan dari segala suku atau lainnya,mari kita selalu musyawarahkan dan berfikir positif,adanya perbedaan harus kita syukuri karena itu hikmat dari Allah SWT.

Ketua Rw 02 Bapak.Lejar Harminto mengapresiasi atas keamanan Polsek Senen yang bersinergi dengan seluruh elemen dalam menjaga Kamtibmas wilayah Kramat.

Serta ungkapan Ustadz Efendi yang selaku Tokoh Masyarakat diwilayah Kramat,beliau menyatakan Apresiasi dalam acara Halal Bihalal tersebut serta berharap masyarakat semakin sadar akan keamanan.

Dilanjut dengan sambutan lurah kramat Suparjo SH. Lurah Kelurahan bungur Aruwanto SE. 
Ketua Rw 02 Lejar Harminto yang sekaligus Ketua Masjid Jami Baitul Fallah.

Acara tersebut dilanjutkan dengan Pembacaan Susunan Kepengurusan subsektor kelurahan Kramat,dan langsung dikukuhkan oleh Kapolsek Senen Jakarta Pusat, Pemberian penghargaan kepada Lurah Kecamatan Senen dan Pokdar Kecamatan Senen.

Penghargaan tersebut diberikan dikarenakan telah berpartisipasi mengantisipasi adanya gesekan di bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Serta dilanjut dengan Agenda Peresmian Pos Terpadu Kelurahan Kramat yang diresmikan langsung oleh Kapolsek Senen serta didampingi Lurah Bungur dan Lurah Kramat.

Acara tersebut berakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Senen serta ramah tamah dan sekaligus di iringi oleh Group Musik Edelweis Entertainment.

(Eva Andryani/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM