Home » » Terjadi Sebuah Ledakan Mengakibatkan Kerusakan Tiga Buah Ruko Dan Satu Mobil

Terjadi Sebuah Ledakan Mengakibatkan Kerusakan Tiga Buah Ruko Dan Satu Mobil

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 12 Juli 2018 | 03.28

Tiga Ruko Dan Satu Buah Mobil Alami Kerusakan Akibat Sebuah Ledakan


Kembali lagi terjadi sebuah ledakan,kali ini ledakan tersebut terjadi di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Ruko Profelindo Nusa ( Konsultan di Bidang Properti ) dan KJPP Febriman Siregar dan rekan - rekan (Jasa Accounting Finance) Blok F36B Komplek Grand Wijaya Jl. Wijaya 11 Keb.Baru Jakarta Selatan, pada hari kamis , tanggal 12 Juli 2018 sekitar pukul : 04:20 Wib.


Kejadian ledakan tersebut telah mengakibatkan kerusakan pada 3 (tiga) Ruko dan 1 (satu) Buah unit mobil Grand Livina Nopol B 1591 FKQ.


Uraian kronologis yang dijelaskan oleh para saksi yakni:  1. Sugianto (Security Grand Wijaya), Purworejo, 11 Juli 1970, Islam.
2. Totok Pambudi (Security Grand Wijaya), Klaten, 12 April 1972, Islam.

3. Pulonggono, (Staf KJPP Febriman Siregar) Jakarta 19 Desember 1978 , Islam, Alamat Jl. Angklung VI /148 Rt. 09 / 08 Kel.  Mekarjaya Kec. Sukmajaya Depok 2 Tengah Jawa Barat.

4. Aryudha, (Staf KJPP Febriman Siregar) Solo 02 Desember 1985, Islam, Alamat Kp. 2 bekasi barat Rt. 10/01 Kelurahan. Jati sampurna Bekasi.

5. Kasbi, (OB KJPP Febriman Siregar) Grobogan, 28 Maret 1996 22 tahun, Islam, Alamat Dusun Jati Tengah Karyawan Rt. 02/06 Kelurahan. Pelem Grobogan Jawa Tengah


Lebih lanjut kronologis kejadian yang mana diterangkan oleh para saksi,Sekitar Pukul 04.20 Wib Saat saksi (S) dan (TP) di pos 5 mendengar suara ledakan di blok F 36 dan langsung menuju ke Tkp serta melihat keadaan gedung yang sudah berantakan dan melihat 3.(tiga) orang turun dari gedung yang meledak maka (S) dan (TP) langsung ke Penjagaan Polres untuk melaporkan kejadian tersebut.


Menurut keterangan saksi ke 4 (A), Sekitar Pukul: 23:00 Wib sedang berada dilantai 4 stanby di dalam dekat meja kerja, sampai menunggu nonton siaran langsung bola piala dunia selesai, setelah menonton siaran piala dunia pada pukul :04:00 Wib saksi langsung naik ke lantai 5 untuk istirahat,Belom lama istirahat terdengar suara ledakan dan saksi langsung melihat kejendela melihat dibawah dari jendela sudah berantakan akibat ledakan selanjutnya saksi dan temannya keluar untuk menyelamatkan diri.


Menurut saksi ke 5 (K) sekitar Pukul :23:10 Wib sedang tidur di lantai 5 tiba-tiba dirinya mendengar ledakan lantai bawah,dan langsung  melihat dari jendela melihat banyak orang lantai bawah maka saksi langsung turun.

Dan Sekitar pukul: 23:10 Wib Saksi ke 3 (P) yang sedang tidur di lantai 4 tiba-tiba mendengar ledakan, lalu teriak2-teriak membangunkan teman-temannya , saksi mengira itu gempa dan melihat lantai 3 berantakan, saat turun di lantai 1 saksi melihat api yang membakar File-file dan saksi membawa file yang terbakar tersebut ke kamar mandi untuk memadamkanya.


Pada Pukul:04:30 Wib Piket Fungsi beserta Pamenwas mendatangi TKP untuk mengamankan lokasi tersebut, dan Pada Pukul: 04:45 Wib Kapolres Metro Jakarta Selatan mendatangi TKP.


Kapolres Jakarta Selatan menegaskan Saat ini kasus sedang ditangani oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan akan menindak lanjuti motif ledakan tersebut.

(Eva Andryani/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM