Home » » TMMD Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

TMMD Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 11 Juli 2018 | 20.53

Bidikfakta.com- Magelang-Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) sebagai sarana untuk meningkatkan semangat kerja masyarakat yang saat ini dirasakan mulai luntur, Dengan adanya TMMD diharapkan akan tercipta peningkatan kondisi sosial dalam hal wawasan kebangsaan, ketahanan dan kesejahteraan masyarakat.

Agar terjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan , personil kodim 0705/Magelang yang terlibat dalam satgas TMMD reguler TA 2018 diwajibkan tidur di lokasi, hal tersebut merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang tidak terpisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali ke rakyat.

Suatu kebanggaan bagi kami anggota TNI nendapatkan perintah dari atasan untuk melaksanakan kegiatan ini, dengan program TMMD kami bisa membantu masyarakat untuk membangun desa.

Harapan kami program ini bisa sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Kopda Ari Hermanto disela - sela bekerja.

Bapak mangun ( 50 th ) salah satu warga desa Gandusari kecamatan Bandongan yang sedang melaksanakan kerja bhakti mengatakan bahwa program TNI ini sangat positif sekali, " saya sangat senang dengan adanya program ini, karena kita bisa memetik pelajaran tentang semangat gotong royong yang akhir - akhir ini mulai luntur, kita bisa bahu membahu dalam membangun desa yang hasilnya biaa kita nikmati bersama ".( R.15/Dkn)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM