Home » » Warga Perbatasan Perlu Bimbingan Tingkatkan Kesejahteraan

Warga Perbatasan Perlu Bimbingan Tingkatkan Kesejahteraan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 14 Juli 2018 | 04.14

Warga Perbatasan Perlu Bimbingan Tingkatkan Kesejahteraan


Babinsa merupakan prajurit terdepan bagi satuan komando kewilayahan yang harus memiliki karisma dan talenta yang handal. Babinsa dalam melaksanakan tugasnya harus mampu mendekati,mempengaruhi dan mengajak setiap masyarakat untuk bersikap, bertindak dan berperilaku yang mencerminkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sesuai dengan idiologi Pancasila dan UUD '1945. Babinsa juga harus mampu memberdayakan seluruh komponen masyarakat di desa binaanya untuk memperbesar potensi wilayah guna mewujudkan ketahanan Nasional.

Kondisi SDM di wilayah Kecamatan Sembakung yang masih tergolong rendah perlu mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari semua pihak yang terkait, termasuk TNI,  sehingga masyarakat dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain yg lebih maju. Terkait hal ini para Babinsa juga turut serta melakukan Kegiatan komsos serta pendampingan  dalam berbagai kegiatan pada masyarakat Desa.

"Sebagai wilayah perbatasan, memang masih banyak Desa – Desa yang masih tertinggal dan perlu mendapat perhatin dari semua pihak yang terkait, TNI siap memberikan bibingan dan pendampingan pada masyarakat agar kedepannya bisa lebih maju lagi" jelas Serda Simson Babinsa Kodim 0911/Nnk. (14/07)

(Eva Andryani/Pendim 0911/Nnk)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM