Home » » Yonarmed 11 Kostrad Terima Penyuluhan P4GN

Yonarmed 11 Kostrad Terima Penyuluhan P4GN

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 04 Juli 2018 | 22.27

Penkostrad. Kamis, 5 Juli 2018).  Satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Guntur Geni Yudha Yonarmed 11 Kostrad, Magelang. Selasa (04/07/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad baik Perwira, Bintara dan tamtama. Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap personel Yonarmed 11 Kostrad yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian narkoba terhadap anggota.

Wakil Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan, "Penyuluhan tentang P4GN ini bertujuan untuk merealisasikan program Pemerintah tentang masyarakat Indonesia sehat dan bebas Narkoba", ungkapnya.

Sementara itu tim penyuluh dari Kasat Narkoba Polres Magelang Kota Akp Prasetyo memberikan penjelasan, "Bahwa pelaksanaan sosialisasi P4GN tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI", tandasnya.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Yonarmed 11 Kostrad dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu baik secara kuantitas maupun kualitas", tambahnya.

"Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, Narkoba merupakan musuh bersama karena dampaknya kedepan akan sangat merugikan dan menghancurkan generasi muda yang merupakan penerus bangsa, menurut hukum dan ajaran agama Narkoba sudah jelas dilarang karena lebih banyak mudhorat dari pada manfaatnya", tutupnya.

Penyuluhan dalam rangka P4GN Tahun 2018 ditutup dengan kegiatan sidak tes urine secara acak dari tim kesehatan terhadap 100 anggota, dimana dalam kegiatan sidak tidak terdapat anggota yang positif (mengkonsumsi) Narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Yonarmed 11 Kostrad yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh anggota dan keluarganya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM