Home » » Acara Sosialisasi Giat Karbak Optimalkan Aliran Sungai Bekasi

Acara Sosialisasi Giat Karbak Optimalkan Aliran Sungai Bekasi

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 07 Agustus 2018 | 02.22

Bidikfakta.com- Bekasi Kota - Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) bersama bapak Adit ( PJT II) Bekasi Pelaksanaanalisasi Kegiatan Karya Bakti Optimalisasi Pengaliran Air Irigasi serta Air Baku Air Minum di wilayah Kota Bekasi bersama insan Media ( Pers ) bertempat di Aula Makodim 0507/Bks jln Veteran no 60 Kel.Marga Jaya Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi. Selasa, 07/08/2018.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih dan irigasi di Kota Bekasi bagi warga Bekasi dan para petani, maka perlu dilakukan pembersihan kali Bekasi yang saat ini mengalami pencemaran baik limbah plastik, sampah masyarakat, tingginya tingkat sedimentasi endapan lumpur sehingga dasar saluran sungai menjadi dangkal, maka untuk mengembalikan fungsinya PJT II bekerja sama dengan Kodim 0507/Bekasi untuk melakukan pembersihan kali Bekasi melalui kegiatan karya bakti skala besar dalam waktu dekat, setelah melakukan survei ulang dilapangan demi kelancaran kegiatan, sekaligus melakukan koordinasi dengan semua unsur terkait dan sosialisasi kepada masyarakat yang akan terkena dampak kegiatan pembersihan kali bekasi, dengan baik dan lancar

Giat sosialisasi tersebut dihadiri oleh Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M. Tr (HAN) ( Dandim 0507/Bks), Mayor CZI Sali ( Kasdim 0507/Bks), bapak Adit ( Perum Jasa Tirta / PJT II ) Bekasi bersama insan pers Kota Bekasi di Aula Makodim 0507/Bekasi, untuk membantu sosialisasi melalui media agar pada pelaksanaannya dapat berjalan, sekaligus mendapatkan masukan dan saran dari para insan pers Kota Bekasi.

Arahan Dandim 0507/Bks kepada para insan pers bahwa pada pagi hari ini kita dapat berkumpul disini dalam rangka silaturahmi bersama Insan Media, dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan kegiatan Internasional yaitu Asian games untuk itu mari kita sama - sama mendukung kegiatan ini dengan mensukseskan kegiatan ini dengan cara menjaga keamanan ketertiban dan ke indahan di Kota Bekasi ini karena salah satu kegiatan nya ada di Kota Bekasi yaitu Sepak Bola dan secara Kebetulan Indonesia main di Stadio yang kita banggakan yaitu Stadion Chandra Baga. Dalam waktu dekat juga kita akan melakukan Optimalisasi Pengaliran Air Irigasi , sebagai mana kita ketahui air sungai ini kita gunakan kembali sebagai Air pokok kita unk itu kami bersama PJT II akan melakukan Kegiatan Karya Bakti dengan skala besar di sepanjang Aliran air Kali. Sebagai warga Bekasi saya juga peduli dengan kemajuan Kota Bekasi, dengan hal ini kami mohon juga kepada para Media agar dapat mendukung kegiatan ini demi masyarakat Kota Bekasi. Mari sama - sama Kita menjaga Kota Bekasi ini dengan cara peduli lingkungan karena apa yang kita perbuat akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi pada umumnya.

Selain itu bapak Adit ( PJT II ) Bekasi memaparkan kepada para insan pers bahwa kami sudah melakukan Survei di beberapa titik yang rencana akan kali lakukan Optimalisasi. Latar belakang mengapa kami harus melakukan optimalisasi adalah tingginya tingkat sedimentasi endapan lumpur yang ada di dasar saluran sehingga mengurangi debit air. Kami memiliki maksud yaitu Mengembalikan Fungsi saluran ke posisi semula ( Normalisasi ) atau menghaluskan kondisi saluran menjadi Normal. Dengan keadaan kali yang ada saat ini kita harapkan setelah di normalisasi akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.

Insan Pers Kota Bekasi menyambut baik akan program Kodim 0507/Bks  bersama PJT II Bekasi yang bekerjasama melakukan kepedulian melalui kegiatan karya bakti skala besar untuk membersihkan kali Bekasi dari tingginya tingkat sedimentasi endapan lumpur didasar saluran dan mengembalikan fungsi saluran air demi kebutuhan air bersih dan irigasi bagi para petani yang kian meningkat karena penduduk Kota Bekasi saat ini terus bertambah padat.

By Pendim 0507/Bks

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM