Home » » Aster Kasdivif 1 Kostrad Resmi Tutup Diklat Bela Negara Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu

Aster Kasdivif 1 Kostrad Resmi Tutup Diklat Bela Negara Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 30 Agustus 2018 | 22.53

Penkostrad. Kamis, 31 Agustus 2018). Bertempat di Rumah Pintar (Rumpin) Madivif 1 Kostrad Cilodong Depok Jabar, Aster Kasdivif 1 Kostrad  Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H M.A.P. secara resmi menutup kegiatan Diklat Bela Negara Korps Pelajar Paripurna dan Serbadaya Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu yang sudah berlangsung sejak tanggal 26 sampai dengan 30 Agustus 2018. Cilodong (30/8/2018)

Pada upacara penutupan ini Aster Kasdivif 1 Kostrad menyampaikan terimakasih kepada para pelatih, pendukung beserta pendamping dari Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu. Beliau juga menyampaikan kebanggan terhadap perubahan sikap, kedisiplinan, loyalitas dan respek para peserta Diklat Bela Negara tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan Diklat ini, para peserta di ajarkan tentang kepemimpinan yang diaplikasikan dengan menggunakan seekor kambing, bagaimana caranya membawa seekor kambing mencapai finish dengan tanpa menarik ataupun mendorong.

Mereka juga diajarkan materi survival, bagaimana cara mempertahankan hidup di darat ketika tersesat didalam hutan dengan memperkenalkan makanan  yang dapat dimakan di alam dan cara mendapatkannya serta ciri-ciri makanan tersebut. Selain itu para peserta Diklat dibekali dengan pengetahuan ketika menyelamatkan diri di air dengan menggunakan sebuah botol.

Dalam Diklat ini  para peserta pun diuji tentang kesabaran, ketelitian dan kewaspadaan dengan praktek bagaimana melintasi  seekor angsa tanpa harus angsa itu bersuara ataupun melihatnya.

Disamping melaksanakan upacara penutupan, para peserta Diklat ini juga melaksanakan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan Diklat Bela Negara Korps Pelajar Paripurna dan Serbadaya Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, para guru dan pendamping serta para pelatih dan pendukung dari Divif 1 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM