Home » » Babinsa Koramil-06/KG dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading Jadi Juri Lomba PBB Tingkat Kecamatan

Babinsa Koramil-06/KG dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading Jadi Juri Lomba PBB Tingkat Kecamatan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 11 Agustus 2018 | 04.53

Bidikfakta.com- Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke-73 berbagai acara dan perlombaan digelar mulai dari tingkat Rt, Rw, Kelurahan maupun Kecamatan. Salah satunya adalah  Kegiatan Perlombaan Baris Berbaris Tingkat Kecamatan Kelapa Gading yang digelar di Taman Jogging I Jl. Boulevard Raya Kel Kelapa Gading Timur Kec Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018).

Kegiatan perlombaan diikuti oleh Satpam Rw/perumahan, Satpam Perusahaan dan siswa Sekolah yang terdiri dari 27 Team dimana 1 Team terdiri dari 11 orang, adapun juri penilai adalah Babinsa Koramil-06/KG dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading.

Kapolsek Metro Kelapa Gading Dr. Martua Raja Talipar Laut SH Sik Msi sebagai penanggung jawab mengatakan  bahwa kegiatan ini di selenggarakan oleh 3 Pilar Kec Kelapa Gading dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan mempererat tali silahturahmi  sekaligus melakukan pengecekan kesiapsiagaan anggota security di wilayah Kelapa Gading. 

Kita harus junjung tinggi sportivitas  perlombaan, ini bukan menjadi ajang saling menjatuhkan namun untuk mempererat silahturahmi antar Rw sekecamatan  Kelapa Gading, pungkasnya.

Sementara Danramil-06/KG Mayor Inf Fadli S. Karamaha,S. Sos saat memberikan briefing kepada peserta dan juri mengatakan penilaian harus obyektif meliputi keseragaman dan kekompakan sikap serta gerakan saat berjalan maupun gerakan ditempat.

Lanjut Danramil "kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari pembinaan yang selama ini sudah dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah binaanya, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris, sehingga menggugah kesadaran dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia".

Antusias para peserta dan suporter  tampak terlihat selama perlombaan digelar , dari 27 Regu yang ikut lomba dewan juri menentukan juara 1 sampai 3 ,dengan hasil keputusan Juara 1 dari RW 05 Kel. Pegangsaan Dua, Juara 2 SMK Hang Tuah 2 dan Juara 3 dari RW 06 Kel. Kelapa Gading Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kelapa Gading Drs.Manson Sinaga, Ketua Pokdar Kamtibmas H.Sudirman dan Ketua Mitra Jaya Sukamto.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM