Home » » Bakamla Mengudara di Pulau Dewata

Bakamla Mengudara di Pulau Dewata

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 28 Agustus 2018 | 22.25

Bidikfakta.com- Denpasar, 29 Agusrus 2018 (Humas Bakamla RI).---   Meski tengah sibuk melakukan berbagai aktivitas dalam rangka persiapan kegiatan workshop harmonisasi internasional keamanan dan keselamatan laut, Direktur Kebijakan Bakamla RI I.G.N.A.Y. Endrawan, S.H., M.H.,  memenuhi undangan RRI Denpasar untuk melakukan dialog kusus yang disiarkan secara langsung (live) di stasiun RRI Denpasar Jl. Hayam Wuruk no 70 Denpasar, Bali, Rabu (29/8/2018).

Dialog interaktif yang berlangsung selama 30 menit itu berkisar tentang tugas pokok Bakamla, visi dan misi, serta tentang rencana digelarnya workshop harmonisasi internasional keamanan dan keselamatan laut yang akan berlangsung Kamis mendatang.

Ditanya tentang tugas pokok Bakamla oleh Indah, seorang presenter ternama dari RRI Denpasar, Endrawan pun dengan gayanya yang tenang segera menjawabnya secara terinci dan lengkap dengan dasar hukumnya.

Menurut Endrawan, tugas  pokok Bakamla adalah melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Adapun fungsinya, lanjut Endrawan, menyusun kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia;
Menyelenggarakan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia;
Melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia;
Menyinergikan dan memonitor pelaksanaaan patroli perairan oleh instansi terkait;
Memberikan dukungan teknis dan operasional kepada instansi terkait;
Memberikan bantuan pencarian dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia;
Melaksanakan tugas lain dalam sistem pertahanan nasional.

Pada acara tersebut, Endrawan didampingi  Kasubdit Harmonisasi Kebijakan AKBP Mulya Hakim Solichin, S.IK., M.H., Kasubbag Humas Mayor Marinir Mardiono, Kasi Harmonisasi Kebijakan Nasional Maya Veraningsih, S.Sos., M.P.A., Kasi Harmonisasi Kebijakan Internasional Ibnu Sina, S.Pd., M.M., serta sejumlah Staf Kebijakan Bakamla RI.

Pada kesempatan tersebut Kasubbag Humas Bakamla RI diminta untuk mensosialisasikan seluruh medsos yang dimiliki Humas Bakamla,  website, maupun call center 1500500.

Sebagai informasi tambahan, Direktur Kebijakan Bakamla RI I.G.N.A.Y. Endrawan, S.H., M.H., menggelorakan dua  motto yang sebelumnya  telah dirancang dan digodok  oleh tim Humas Bakamla, yakni: "Ingat Laut, Ingat Bakamla" dan  "Laut Aman, Rakyat Nyaman".

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Kepala RRI Denpasar Sofi Endang, beserta sejumlah pejabat RRI Denpasar. 

Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM