Home » » Batalyon Kesehatan Kostrad Kembali Diberangkatkan Ke Lokasi Gempa Lombok

Batalyon Kesehatan Kostrad Kembali Diberangkatkan Ke Lokasi Gempa Lombok

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 05 Agustus 2018 | 23.12

(Penkostrad. Senin, 6 Agustus 2018).   Sebanyak 82 Personel dari Batalyon Kesehatan 2 Divif  2 Kostrad diberangkatkatkan ke lokasi gempa di Lombok, NTB. Senin, (6/8/18).

Gempa mengguncang kembali kawasan Lombok, kali ini terjadi di kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa awal terjadi pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 6,8 SR.

Sebelumnya sebanyak 80 orang personel TNI dari Batayon Kesehatan (Yonkes) 1 Divif 1 Kostrad sudah diberangkatkan ke Lokasi gempa di Lombok Timur yang terjadi pada (29/7/ 2018) yang lalu.

Batayon Kesehatan (Yonkes 2) Divif 2 Kostrad yang dipimpin Danyon Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi Sp. OT diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules, dari Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur tadi pagi pukul 06.00 WIB menuju Lombok.    

Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi Sp. OT  Selaku Dansatgas sebelum pemberangkatan  mengatakan, mereka sudah dilengkapi obat-obatan, rumah sakit lapangan, bahan makanan, dan Alkom yang sudah tergelar serta beberapa kendaraan yang dapat membantu dalam melaksanakan tugas.

"Insya Allah saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa ini akan kita tangani dengan baik", pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM