Home » » Danrem Pamungkas Pimpin Penutupan TMMD 102

Danrem Pamungkas Pimpin Penutupan TMMD 102

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 08 Agustus 2018 | 04.22

Bidikfakta.com- MAGELANG – Komandan Korem (Komando Resor Militer) 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zamroni, S.I.P resmi tutup pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0705/Magelang di lapangan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (8/8).

"Dengan mengucapkan Alhamdulillah saya nyatakan kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 secara resmi ditutup," ujar Brigjen TNI Muhammmad Zamroni, S.I.P, saat menyampaikan sambutannya.

Dalam pidatonya, perwira tinggi bintang satu TNI Angkatan Darat tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI, Pemerintah Kabupaten Magelang, tokoh masyarakat setempat, dan semua pihak yang turut andil serta membantu dalam setiap kegiatan TMMD. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kedepan nantinya para masyarakat dapat lebih sejahtera dan bisa memanfaatkan semua fasilitas yang telah di bangun.

"Kegiatan ini seraya membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun harapan kami supaya dipelihara terus hasil dari TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati betul dalam waktu yang cukup panjang serta pelihara semangat kebersamaan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, jangan gampang terhasut oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan bangsa," tegasnya.

Sebelumnya, pada pukul 08.10 Wib Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Muhammad Zamroni, S.I.P, bersama rombongan tiba di Kantor Camat Bandongan.

Kedatangannya disambut oleh penampilan Tari Gambyong persembahan dari Kodim 0705/Mgl dan pengalungan karang bunga oleh pimpinan tari. 

Dalam penyambutan tersebut diikuti pula oleh para pejabat diantaranya, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Wakapolres Kabupaten Kompol Hari Mardianto, S.H dan Bupati Magelang Zainal Arifin, S.I.P.

Selanjutnya, 09.10 Wib Danrem 072/Pamungkas menuju ke lapangan upacara untuk pelaksanaan upacara penutupan kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018.

Selama perjalanan begitu masuk wilayah Bandongan, Iring-iringan rombongan mobil Danrem 072/Pamungkas mendapat sambutan dari siswa pelajar SD setempat yang berada di sepanjang jalan yang dilalui.

Usai upacara penutupan, Brigjend TNI Muhammad Zamroni, S.I.P turun langsung meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 102 di Desa Gandusari Bandongan.

Bupati Magelang mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih sedalam dalamnya dengan adanya kegiatan TMMD ini. Semoga adanya fasilitas yang telah dibangun itu bisa sangat bermanfaat bagi semua masyarakat.

"Mewakili masyarakat Bandongan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota TNI khususnya, yang mau membantu membangun fasilitas di Desa Gandusari, kalau bisa kegiatan ini tak hanya sebulan tapi seterusnya," imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan upacara penutupan TMMD 102 dilapangan Kecamatan Bandongan juga dimeriahkan pula oleh pentas seni Topeng Ayu dari Polres Kota Magelang dan atraksi Marchingband "Gita Wira Kencana" persembahan dari SMK Kesdam IV/Diponegoro.

Diungkapkan oleh Pelda Asnawi, pembina Marchingband "Gita Wira Kencana" SMK Kesdam IV/Diponegoro, yang sangat terharu dan merasa bangga dapat menampilkan Marchingband asuahanya dihdapan Danrem 072/Pamungkas dan para tamu undanagan serta masyarakat yang hadir. Semua memberikan aplaus yang begitu meriah atas penampilan anak asuhnya.

"Saya merasa terharu dan bangga dapat menampilakn suguhan hiburan yang dapat diterima oleh semua yang hadir disini. Sungguh suatu kehormatan kami dapat tampil dalam acara sebesar ini," tuturnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM