Home » » DANSESKOAL SERAHKAN BENDERA PRESTASI TAHAP II PASIS DIKREG ANGKATAN KE-56 TP. 2018

DANSESKOAL SERAHKAN BENDERA PRESTASI TAHAP II PASIS DIKREG ANGKATAN KE-56 TP. 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 07 Agustus 2018 | 04.34

Bidikfakta.com- Seskoal, 07 Agustus 2018, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc, menganugerahi bendera prestasi tahap IIPasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 TP. 2018 di GedungAmphiteater, Pusat Olah Yudha, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (07/08).

 

Dalam sambutannya, Danseskoal mengatakan penganugerahan Bendera Prestasi pada hakekatnya adalah suatu penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh lembaga atas prestasi yang telah dicapai oleh para Pasis Dikreg selama proses belajar mengajar pada tahap ini. Adapun tujuan dari penganugerahan Bendera Prestasi ini, adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat. Selanjutnya para Pasis diharapkan dapat senantiasa berupaya meningkatkan prestasi selama melaksanakan kegiatan tugas belajar di Seskoal. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah bahwa prestasi puncak hanya dapat diraih melalui suatu proses kerja keras dengan didukung semangat dan motivasi tinggi untuk maju dan berkembang.

 

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, pada kesempatan ini Lembaga telah memutuskan untuk menganugerahkan dua kategori bendera prestasi, yaitu bendera prestasi tahap II untuk sepuluh pasis dengan nilai kumulatif tertinggi dari seluruh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 dan bendera Prestasi tahap II untuk Pasis Negara Sahabat dengan nilai akumulatif tertinggi di antara sesama rekan Pasis Negara Sahabat dalam Dikreg Seskoal Angkatan ke-56.

 

Diakhir amanatnya, Danseskoal mengucapkan selamat kepada para Pasis yang mendapatkan  anugerah bendera Prestasi pada tahap II ini, termasuk pasis dari Negara Sahabat. Selanjutnya, bagi para pasis yang belum mendapat anugerah bendera Prestasi pada tahap II ini, termasuk pasis Negara sahabat lainnya, Danseskoal mengharapkan untuk tidak patah semangat. Kompetisi akademis masih berlangsung. "Kesempatan untuk menunjukkan diri sabagai yang terbaik dalam dikreg ini, masih terbuka lebar pada tahap II atau tahap akhir pendidikan,"ujar Danseskoal.

 

Secara berturut ke-11 Pasis penerima bendera prestasi tersebut adalah Mayor Laut (P) Agus Yuniarto, S.E, Mayor Marinir Edwin Sinae, Mayor Laut (P) Pungki Kurniawan, Mayor Marinir Dwi Hartono, Mayor Laut (P) Hendro Wicaksono, Mayor Laut (P) Indragiri Yani Wardhono, S.T., Mayor Laut (P) Supriyanto, S.Psi., Mayor Laut (E) Kasmoro, S.T., Mayor Laut (P) Tri Hermawan Mokhamad Afandi dan  Mayor Laut (T) Imand sutrisno, S.T. Sementara itu penganugerahan bendera prestasi untuk Pasis Dikreg Seskoal dari negara sahabat diberikan kepada Major Goh Zi Jin Eric, asal dari Singapura.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS,  para Kadep, para Pejabat Utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.

 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM