Home » » Jelang Pemilu 2019,Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Kec Gropet Lakukan Deklarasi Damai Dengan Parpol Peserta Pemilu

Jelang Pemilu 2019,Polsek Tanjung Duren Bersama 3 Pilar Kec Gropet Lakukan Deklarasi Damai Dengan Parpol Peserta Pemilu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 03 Agustus 2018 | 01.23

*JELANG PEMILU 2019, POLSEK TANJUNG DUREN BERSAMA 3 PILAR KEC. GROGOL PETAMBURAN MELAKUKAN  DEKLARASI DAMAI DENGAN PARTAI POLITIK PESERTA PEMILU*



Tanjung Duren - Menjelang tahapan pelaksanaan kampanye pemilu 2019, Polsek Tanjung Duren bersama 3 pilar menggelar deklarasi kampanye damai yang diikuti perwakilan partai politik peserta pemilu 2019, tim sukses dan perangkat Penyelengara Pemilu Se Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Acara deklarasi yang di adakan di Sport Center Taman Duta Mas Kel. Wijaya Kusuma Jakarta Barat, tersebut di hadiri sekira 100 orang, jumat (03/08/2018).

Hadir dalam deklarasi pemilu damai tersebut antara lain :

*1. Kapolsek Tanjung Duren Kompol LAMBE PATABANG BIRANA, S.I.K.*

*2. Danramil 03/ Grogol Palmerah*
*Kapten (Inf) Jefriansen Sipayung SE*

*3. Camat Grogol Petamburan AHMAD SAJIDIN S, Sos, MAP.*, 

*4. Ketua KPU Jakarta Barat* 
*H. SUMARDI.*

*5. Ketua PPK Grogol Petamburan*
*Bapak SUPOMO.*

*6. Ketua Panwas Kecamatan Grogol Petamburan*
*Bapak ALBERT PATIWAEL, SH*

*7. Dewan Kota Jakarta Barat Bapak DRAJAT*

*8. Pengurus MUI Jakarta Barat* 
*H. IMAM ZAKWAN*

*9. Ketua DKM Kecamatan Grogol Petamburan*
*KH. RUSLI SIDIK*

*10. Ketua PPS Se-Kecamatan Grogol Petamburan*

*11. Lurah Se-Kecamatan Grogol Petamburan*

*12. Ketua LMK Kecamatan Grogol Petamburan*

*13. Ketua FKDM Kecamatan Grogol Petamburan*

*14. Tokoh agama*

*15. Tokoh masyarakat*

*16. Pimpinan partai tingkat PAC Kecamatan Grogol Petamburan*

Pada kesempatan tersebut Kapolsek mengapresiasi kepada unsur 3 pilar Kec. Grogol Petamburan bahwa dengan adanya forum komunikasi ini, bisa saling silaturahmi dan kerjasama.

"Berkaitan dengan menjelang Pilpres 2019 kami memohon kerjasamanya kepada masyarakat, tokoh, unsur kecamatan dan TNI, agar situasi wilayah bisa kondusif".

Kepada pengurus partai politik Kapolsek  menyampaikan untuk kerja samanya, bisa saling memberikan informasi kepada binmas yang ada di wilayah.

Tidak lupa Kapolsek juga mengajak masing-masing tim sukses dan para pendukung untuk melakukan kampanye, tanpa menyebarkan berita yang tidak benar alias hoax, tidak berpolitik SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) serta tidak melakukan politik uang. 

Adapun Danramil Kec. Grogol Petamburan menyampaikan TNI mendukung sepenuhnya untuk pelaksanaan Pilpres Tahun 2019 dan kepada unsur 3 pilar di harapkan bekerja sama dengan TNI saling bersinergis.
 
Sedangkan Ketua KPU Jakarta Barat H. SUMARDI menjelaskan bahwa Acara yang dilaksanakan di Kec. Grogol petamburan adalah acara yang pertama di tingkat provinsi DKI Jakarta, di harapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga situasi kondusif.

Dan kami mewakili KPU Jakarta Barat mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan Danramil serta Camat Grogol Petamburan dalam penyelenggaraan deklarasi pemilu damai ini. 

Camat Grogol Petamburan dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini di selenggarakan adalah untuk silaturrahmi dan menciptakan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Sebelum penandatanganan Kesepakatan Damai tersebut, di lakukan pembacaan Point point isi kesepakatan oleh *Ps Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren IPDA GUSTI KETUT PUTRA.* yang isinya : 

1. Saling menghargai dan menghormati perbedaan partai atau pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019.
2. Tidak memaksakan kehendak dalam menentukan pilihan dan menghindari konflik antar calon pemilih dengan upaya pencegahan. 
3. Senantiasa bersama sama antar seluruh komponen masyarakat untuk membangun dan menciptakan kondisi damai di masyarakat serta melakukan komunikasi dan kemitraan dengan calon pemilih meskipun berbeda pilihan.
4. Dalam melaksanakan pemilu dan pilpres tahun 2019 petugas harus bersikap profesional, transparan dan tidak memihak partai atau pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu.
5. Bersedia melaksanakan pemilu dan pilpres tahun 2019 dengan jujur dan adil sehingga tercipta suasana yang tertib, lancar, aman dan damai.

Setelah pembacaan deklarasi damai pemilu 2019 tersebut di lakukan penandatanganan prasasti oleh unsur 3 pilar, perwakilan parpol dan perangkat pelaksana pemilu 2019.

Kapolsek mengatakan tujuan digelarnya deklarasi damai agar pelaksanaan pemilu pileg dan pilpres 2019 nanti bisa berjalan sukses tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

"Jangan saling menjatuhkan, mari kita saling menjaga persaudaraan meskipun berbeda pilihan kita tetap menjaga persaudaraan," ujar Kapolsek.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM