Home » » Kolat Koarmada I Membentuk Perwira Profesional Melalui Kursus Danlanal

Kolat Koarmada I Membentuk Perwira Profesional Melalui Kursus Danlanal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 06 Agustus 2018 | 08.24

Bidikfakta.com- Jakarta, 6 Agustus 2018,-- Wilayah Perairan Indonesia memiliki nilai strategis sebagai kawasan Negara Maritim sehingga membutuhkan para Komandan Lanal yang profesional dalam mengurus pengelolaan kawasan maritim, hal tersebut disampaikan Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., saat menutup Kursus Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Sus Danlanal) Tahun Anggaran 2018 bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Kolat Koarmada I, Kodamar, Sunter Jakarta Utara, Senin (6/8).  

Dalam sambutannya Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., mengatakan selama 1,5 bulan para peserta kursus Danlanal belajar di Kolat Koarmada I dan telah mendapatkan pengetahuan tentang cara melaksanakan tugas tutorial dalam rangka membina Potnaskuatmar, cara melaksanakan tugas-tugas keprotokoleran, cara mengembangkan potensi maritim guna pemanfaatan aset-aset nasional sektor kelautan untuk kepentingan pembangunan, kewajibannya sebagai anggota Muspida setempat dan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pimpinan setempat, katanya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kolat Koarmada I berpesan kepada peserta Kursus Komandan Lanal yang diikuti oleh 15 Perwira Menengah TNI AL di Kolat Koarmada ini, agar tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk selalu belajar, berlatih dan menempa diri agar menjadi prajurit profesional, serta ikuti seluruh proses dinamika setelah kembali ke satuan asal. Serta manfaatkan waktu luang di tempat penugasan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan karakter yang saudara miliki yang telah dipelajari di Kolat Koarmada I. Sehingga kelak jika ditugaskan menjadi Komandan Lanal akan menjadi Komandan yang mumpuni, ujar Dankolat.

Lebih lanjut Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M., mengatakan atas nama pribadi maupun institusi Kolat Koarmada I, "Saya ucapkan selamat bekerja dan kembali kesatuan asal. Doa dan harapan saya, semoga apa yang saudara dapatkan di Kolat Koarmada I bisa bermanfaat bagi diri pribadi saudara, maupun instansi dimana anda bertugas", tegasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Puslat dan Para Perwira Staf Komando Latihan (Kolat) Koarmada I, Para Instruktur, serta Peserta Kursus Komandan Lanal.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM