Home » » Mencegah Gizi Buruk Bagi Anak, Persit Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Posyandu

Mencegah Gizi Buruk Bagi Anak, Persit Yonif Raider 509 Kostrad Adakan Posyandu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 07 Agustus 2018 | 21.54

(Penkostrad. Rabu, 8 Agustus 2018).  Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada Balita maupun Ibu Persit yang sedang hamil di Posyandu kemuning II, asrama Yonif Raider 509 Kostrad, Jember, Selasa (7/8/2018).

Pemeriksaan bagi kesehatan ibu dan anak tersebut, diikuti oleh keluarga anggota dan masyarakat sekitar Yonif  Raider 509 Kostrad dengan jumlah yang cukup banyak terdiri dari anak-anak dan Ibu hamil.

Posyandu ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, hal ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Balita.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad Ny. Rari La Ode mengatakan bahwa kegiatan Posyandu merupakan kegiatan menunjang peningkatan hidup sehat bagi ibu dan anak, sehingga setiap keluarga diharapkan aktif memanfaatkan fasilitas Posyandu yang berada di dalam satuan.

Dalam kegiatan tersebut, Posyandu kemuning II Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Sumbersari dan di bantu oleh 4 orang dari anggota persit  Kartika Chandra Kirana ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad dari lulusan kebidanan.

"Mari kita bersama-sama peduli terhadap diri kita sendiri maupun keluarga, jangan pernah malas untuk konsultasi dan cek kesehatan, karena kesehatan itu mahal," kata Ny. Rari La Ode.

"Melalui kegiatan Posyandu ini, kami berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah sakit, karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkualitas," imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM