Home » » Peringati HUT ke-73 RI, Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Cross Country

Peringati HUT ke-73 RI, Yonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Cross Country

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 08 Agustus 2018 | 23.34

Penkostrad. Kamis, 9 Agustus 2018).  Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima.Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad menyelenggarakan lomba Cross Country antar kompi.Rabu (8/8/2018).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas), hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Cross Country.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT ke-73 RI selain itu lomba ini sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Raider dan untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap Kompi dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok lainnya.

Pada perlombaan ini di ikuti 4 Kompi, yakni kompi Macan, Ajak, Bison, Cobra dan Banteng, dengan jarak yang ditempuh 10 Km dengan menggendong ransel dan membawa senjata, melalui route variasi serta cuaca panas menyengat tidak membuat para prajurit putus asa demi membela nama Kompi mereka masing-masing dan keluar sebagai juara pertama dari Kompi Banteng

Sersan Satu Nasir dari Kompi banteng mengatakan, lomba ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembinaan kompi. Pembinaan kompi yang benar akan menghasilkan kualitas kemampuan perorangan yang tinggi dan kerja sama tim yang baik perpaduan dari kemampuan serta kekompakan antara unsur pimpinan dan anggota akan sangat menentukan pencapaian prestasi semangat pantang menyerah serta peningkatan mental dan fisik prajurit.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM