Home » » Proses Evakuasi dan Pembagian Sembako Satgas Yonzipur 10 Kostrad Pasca Gempa Lombok

Proses Evakuasi dan Pembagian Sembako Satgas Yonzipur 10 Kostrad Pasca Gempa Lombok

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 10 Agustus 2018 | 22.36

(Penkostrad. Sabtu, 11 Agustus 2018). Memasuki hari ke 4 pelaksanaan evakuasi pasca gempa Lombok. Pajurit Yonzipur 10 Kostrad masih melakukan kegiatan evakuasi guna membantu warga yang terkena dampak gempa di Lombok. Tidak hanya itu, Prajurit Jaladri Palaka juga tampak sedang membantu mendirikan tenda pengungsian yang di bantu oleh warga setempat di Kecamatan Kayangan Desa Santong dan Desa Sesait, Lombok Utara. Jum'at (10/08/2018).

Untuk mempercepat waktu evakuasi, alat-alat berat di bagi di masing-masing titik agar dapat membuka akses jalan umum dan dapat membuat lahan pengungsian yang baru. Sebagian prajurit terlihat memberikan bantuan berupa air dan makanan bagi korban gempa di masing-masing Desa tersebut.

Melihat kondisi yang seperti ini, kita berharap dengan adanya alat PRCPB kami dapat membantu membuka setiap jalur evakuasi warga di Lombok khususnya di Kecamatan Kayangan ini.

Walaupun keadaan yang seperti ini kami sebagai umat beragama tidak lupa akan kewajiban kami untuk menunaikan ibadah sholat Jum'at berjamaah dengan warga setempat. Terlihat dimana seluruh warga bersama TNI dan relawan lainnya melaksanakan kegiatan sholat Jum'at bersama.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM