Home » » Ratusan Official Staff Asian Para Games 2018 Ikuti Outbond Di Dodiklatpur Rindam Jaya

Ratusan Official Staff Asian Para Games 2018 Ikuti Outbond Di Dodiklatpur Rindam Jaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 12 Agustus 2018 | 21.55

Bidikfakta.com- BOGOR – Guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Indonesia pada 6-13 Oktober 2018 mendatang. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar outbond bagi seluruh official staff penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang diadakan di Dodiklatpur Rindam Jaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 13-15 Agustus 2018. 

Dalam upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kabaglat Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo yang membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kodam Jaya/Jayakarta untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

"Pada dasarnya outbound adalah suatu bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan yang dilakukan di alam terbuka atau tertutup, dengan bentuk permainan yang efektif, menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental," ujarnya.

Lanjutnya, terkait hal tersebut, tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk saling mengenal dan membentuk karakter tim bagi seluruh panitia INAPGOC, sebagai upaya peningkatan kinerja yang lebih efektif dalam menghadapi Games Time.

"Para peserta akan dididik secara singkat agar mereka mempunyai mental yang kuat, jiwa nasionalisme yang baik, serta dengan semangat yang tak kenal lelah berjuang untuk mendukung suksesnya perhelatan akbar ini," papar Pangdam Jaya dalam sambutannya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, sebanyak 464 official staff Asian Para Games 2018 dari berbagai latar belakang diantaranya atlet, tentara, dokter, hingga mahasiswa, akan menerima beberapa materi yang disampaikan tim instruktur. Seperti Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Fun Run, Senam Pagi, Materi Lintas Medan, Merayap Tali dan masih banyak lagi.

"Tentunya standarisasi nya tidak disamakan dengan standard pendidikan prajurit, tetapi mendekati agar tujuan tercapai, karena ini merupakan pertaruhan harga diri bangsa di mata internasional," terang Kabaglat Rindam Jaya.

Ditambahkan olehnya, sama seperti halnya penyelenggaraan Asian Games 2018, dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018 ini Kodam Jaya/Jayakarta juga terlibat mulai dari tahap persiapan, pelatihan, pengamanan secara keseluruhan, pengawalan atlet, hingga pengawas perlombaan.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM