Home » » Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Gali Bakat Terpendam Warga Perbatasan

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Gali Bakat Terpendam Warga Perbatasan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 06 Agustus 2018 | 22.40

(Penkostrad. Selasa, 7 Agustus 2018). Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, pekan lalu Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad membuka penyelenggaraan kegiatan bertajuk "Buaya Putih Got Talent". Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki warga di perbatasan. Asiki, (6/8/18).

Pada tahap penyisihan sebanyak 51 peserta bersaing menunjukkan bakat yang dimiliki. Hingga saat ini sudah masuk ke tahap final, menyisakan 18 peserta yang berhasil lolos dari tahap penyisihan. Menurut Lettu Inf Sudarso Pursito sebagai koordinator kegiatan, "got talent ini terinspirasi dari ajang pencarian bakat yang populer di beberapa negara maupun skala nasional, kita coba aplikasikan di wilayah perbatasan". "di luar dugaan, bakat warga Asiki banyak yang mengagumkan", tambahnya.

Dalam ajang Buaya Putih Got Talent kali ini, keluar sebagai juara tim Asiki Dance Crew yang menampilkan tarian modern dipadukan dengan tema nasionalisme. Menurut saudara Ricky salah seorang anggota tim Dance Crew,  "Kami sengaja memadukan tarian modern dengan sosiodrama yang menggambarkan dan mengandung nilai-nilai perjuangan".

Nantinya, para kontestan yang meraih juara akan diberikan penghargaan dan hadiah pada saat malam resepsi Peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2018 nanti. Selain itu, Satuman koordinator Radio Asiki FM menambahkan, "Kami akan mengundang juara Buaya Putih Got Talent ini dalam Talk Show di Asiki FM, mudah-mudahan ini dapat menginspirasi pemuda lainnya di Asiki."

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM