Home » » Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Siapkan Penterjemah Kuasai 4 Bahasa Dalam Mendukung Asian Games 2018

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Siapkan Penterjemah Kuasai 4 Bahasa Dalam Mendukung Asian Games 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 19.28

Wow!!! Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat Siapkan Tenaga Penterjemah Bahasa Asing Guna Mendukung Asian Games 2018


Demi mensukseskan seluruh event pagelaran Asian Games yang ke-18, Satlantas Polres Jakarta Pusat tak mau hanya berdiam diri.Mulai dari pelaksanaan pengamanan hingga pengaturan dan rekayasa lalu lintas, bahkan yang cukup menyita perhatian adalah penyediaan tenaga penerjemah bahasa asing.

Menurut Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan jika tenaga penerjemah bahasa asing merupakan insiatif pihaknya demi mendukung pelaksanaan Asian Games, terutama hal-hal yang menyangkut komunikasi antar individu antara tuan rumah dengan tenaga official, atlet maupun jurnalis asing.

"Kehadiran mereka (penerjemah) merupakan inisiatif kita agar adanya koordinasi dan komukasi yang baik," ujar AKBP Juang kepada wartawan di Jakarta Jum'at (31/8/2018).

Juang menganggap jika keberadaan penerjemah tersebut sangat membantu.

"Jujur mereka (penerjemah) sangat membantu. Dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki membantu kita dalam berkomunikasi dengan para atlet dan official asing," ucap Juang.

Juang mengisahkan, setiap momen perlombaan tenaga penerjemah selalu hadir dan membantu dalam hal berkomunikasi.

"Waktu marathon kemarin, tepatnya di depan Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, banyak atlet dan official yang senang adanya penerjemah yang turut memberikan petunjuk rute lomba," tutur Juang.

Wow, Seorang Penerjemah Kuasai 4 Bahasa Asing.

Seorang penerjemah, Dony Halomoan Siregar warga Semarang sengaja datang ke Jakarta atas permintaan Satlantas Polres Jakarta Pusat untuk menjadi penerjemah bahasa asing.

Lulusan S1 Politik Undip Semarang dan S2 MBA Ming Chuan Universitas Taiwan tersebut menguasai tiga bahasa, meliputi : Inggris, Mandarin, Rusia dan Indonesia.

Meski harus ngekost selama di Jakarta, namun ia tetap semangat dalam menjalankan amanah yang dipercayakan.

"Waktu itu ada informasi bahwa Satlantas Jakarta Pusat membutuhkan penterjemah untuk mendukung anggota selama event ASIAN Games 2018, saya merasa terpanggil, mulai pada tanggal 20 Agustus 2018 saya sudah berada di Jakarta dan langsung bertugas," pungkas Dony ketika diwawancarai Tribratanews.id melalui sambungan telepon, Jum'at (31/8/2018).

Selama menjalankan tugas (penterjemah), faktor cuaca Jakarta yang begitu panas menjadi kendala buatnya. Namun katena semangat kekeluargaan dan kebersamaan mampu meruntuhkan setiap kendala.

"Saya rasa kalau kendala itu relatif mas,hanya saja tantangan selama event ini adalah faktor cuaca yang sangat panas. Namun karena faktor kekeluargaan dan kebersamaan dengan sesama anggota, tantangan di atas tidak menghalangi kinerja kami semua," pungkasnya.

Dapat mendukung dan mensukseskan Asian Games menjadi kesan yang mendalam.

"Bisa ikut menyukseskan event ini menjadi kebanggaan bagi saya, bisa berjumpa dengan banyak orang baru dari negara-negara Asia dan merasakan vibe "energy of Asia" itu sendiri dengan tagline Asian Games tersebut," ucapnya.

Kesan positif lainnya adalah ketika ia bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

"Bekerjasama dengan anggota kepolisian telah mengubah mindset saya terhadap anggota kepolisian yg awalnya saya rasa akan menjadi kaku berubah menjadi hangat dan sangat kekeluargaan," tuturnya.

*Dikutip dari tribratanews.id

(Eva Andryani/Humas Polres Jakarta Pusat)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM