Home » » Siap Pecahkan Rekor MURI, Prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad Ikuti Latihan Tari Gemu Fa Mi Re

Siap Pecahkan Rekor MURI, Prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad Ikuti Latihan Tari Gemu Fa Mi Re

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 22.44

Penkostrad. Sabtu, 1 September 2018). Guna menyukseskan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengerahkan 750 orang prajurit dan 240 orang Persit untuk mengikuti latihan tari Gemu Fa Mi Re di lapangan Rampal, Malang. Jumat (31/8/2018).

Tari Gemu Fa Mi Re bersama ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI dan melibatkan, prajurit TNI, PNS, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), masyarakat, mahasiswa dan pelajar se-Malang Raya. Rencananya pemecahan rekor MURI ini juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 4 September mendatang.

Tarian senam Gemu Fa Mi Re ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia yang berasal dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Lagunya sendiri diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Walapun gerakannya sangat sederhana dan simpel, akan tetapi sangat menghibur dan dapat menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh.

Selain untuk pemecahan rekor MURI, tari Gemu Fa Mi Re bersama ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi, guna mempererat rasa kebersamaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bagi para prajurit, Polri, ASN, anggota Persit, masyarakat, mahasiswa maupun pelajar.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM