Home » » Stabilitas Harga Telur Dan Daging Ayam Di Pasar Apa Solusinya

Stabilitas Harga Telur Dan Daging Ayam Di Pasar Apa Solusinya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 09 Agustus 2018 | 01.20

Stabilitas Harga Telur Dan Daging Ayam Di Pasar Apa Solusinya


Talk Show Lokakarya yang bertema "Menjaga Stabilitas Harga Telur dan Daging Ayam di Pasar Seperti Apa Solusinya"   dari Nara sumber yang hadir : 1.Khudori ( Pengamat Ekonomi Pertanian dan Makanan Ternak). 2. Ir. Ninuk Rahayuningrum. M.Si (Direktur BAPOKTING). 3. Drh I Ketut Diarmita MP (Dirjen Peternakan Kesehatan Hewan)  4. S.Sigit Prabowo (Ketua Harian GOPAN).
 
Khudori menjelaskan dalam materinya bahwa
Harga harga Telur dan Daging Ayam semangkin mahal Dan kemungkinan akan berdampak pada pasar dan pemerintah harus memberi perhatian  untuk mengatasi kenaikan pangan. 
Jagung, daging Ayam dan Telur ayam sebagai pangan pokok, merupakan komponen utama dalam industri pakan dan komposisi pakan 50% - 55%  merupakan Jagung, tinggi rendahnya harga jagung akan menentukan harga daging ayam + telur ayam ketersediaan pasokan Jagung yang pasti dengan harga terjangkau merupakan salah satu pakan bagi terciptanya industri Perunggasan  konpotetif
 Selain jadi sumber protein yang lengkap , daging ayam dan telur ayam relatif terjangkau oleh kantong warga, apabila tujuan pemerintah adalah memudahkan akses warga terhadap sumber sumber protein, daging ayam dan telur ayam merupakan pilihan yang masuk akal, selain sebagai bagian dari 13 komoditas pangan penyumbang inflasi.

Talk Show lokakarya yang juga dihadiri dari berbagai elemen elemen  dan Mahasiswa UIN. yang perduli dengan harga kebutuhan pangan diadakan di Hotel Amos Cozy pada Hari Kamis 9/8/2018 . 


  ( Mulyadi )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM