Home » » Tiga Bangunan Tugu Jadi Saksi TMMD ke 102 Jerowaru

Tiga Bangunan Tugu Jadi Saksi TMMD ke 102 Jerowaru

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 04 Agustus 2018 | 08.31

Bidikfakta.com- Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim mendirikan tiga bangunan tugu sebagai bukti bahwa TMMD ke 102 tahun 2018 pernah dilaksanakan di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Salah seorang pemahat yang juga merupakan anggota Babinsa Paok Motong Koramil 1615-05/Masbagik Serka Lalu Sahudin mengatakan karya seni pahat ini memang lumayan sulit namun karena sering melakukan sehingga terbiasa untuk membuat seni pahat seperti tugu ini.

"Proses pembuatannya harus pelan dan hati-hati karena jika salah sedikit dalam memahatnya maka secara otomatis akan diulang kembali menempel material campuran pada tugu tersebut", jelasnya.   

Sementara Komandan SSK TMMD ke 102 Kapten Inf Bimo Sakti di lokasi TMMD menyampaikan tiga bangunan tugu tersebut di pahat dan di lukis oleh tim khusus yang memang disiapkan untuk mengerjakan tugu tersebut. 

Dijelaskannya, tiga bangunan tugu tersebut didirikan di depan Kantor Desa Sukaraja dan dua buah tugu di masing-masing jalan usaha tani yang dibuka melalui program TMMD ini. 

"Untuk saat ini ketiga tugu tersebut ada yang sedang proses pengecetan dan ada yang masih dipahat, namun ini dipastikan sudah selesai sebelum hari penutupan minggu depan", tutupnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM