Home » » Unit Sabhara Patroli Biru,Polsek Batu Ceper Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Kekerasan

Unit Sabhara Patroli Biru,Polsek Batu Ceper Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Kekerasan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 30 Agustus 2018 | 15.43

Unit Sabhara Patroli Biru, Polsek Batu Ceper Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan 

Tangerang,bidikfakta.com

Dari Tugas dan kerja keras para anggota personil Polsek Batu Ceper telah membuahkan hasil, yakni pada hari Kamis, tanggal 30 Agustus 2018 sekira pukul : 04:00 Wib,  Unit Patroli Biru  Sabhara Polsek Batu ceper Polres Metro Tangerang Kota telah mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan (365 KUHP). Serta berhasil mengamankan 1 (satu) orang tersangka dengan berikut Barang Bukti (BB).  

Lokasi kejadian perkara berada di Perum Budi Indah, Jalan Semeru, Blok E No. 14, Rt. 002/007, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Dengan atas nama korban Deby Alfian, Jakarta, 25 Desember 1977, Laki-laki,  Islam, Wiraswasta (Ojek On line) yang beralamat Jalan Alpukat VII/22, Rt.009/002, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Untuk saksi kejadian bernama Giovannie Lie Mentok, 03 Juli 1966, Laki-laki,  Katholik, Karyawan Swasta, Alamat Budi Indah, Jalan Dempo 2/20, Rt.007/007, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan. Batu Ceper, Kota Tangerang.

Sedangkan identitas tersangka tindak kriminalitas bernama "HKT", Palembang, 17 Juni 1993, Laki-laki,  Budha, Pelajar/Mahasiswa, Alamat Letnan Mukmin, Gang. Melati, No. 791, Rt.014/005, Kecamatan. Ilir Timur I, Kota Palembang.

Rangkaian kronolgis kejadian sebagai ialah Pelaku dan korban bertemu di Mall Ciputra Jakarta Barat, awalnya pelaku memesan Gojek online dan meminta untuk mengantarkan pelaku ke Perum Budi Indah Batu Ceper Kota Tangerang.  kemudian setelah sampai di tujuan, pelaku tidak turun dan meminta kembali diantarkan ke Perum Mediterania II tanjung duren Jakarta Barat dengan  alasannya HP nya tertinggal di rumah temannya, korban (Ojek Online) yg tidak curiga menuruti permintaan dari pelaku, akan tetapi sesampainya di Perum Mediterania pelaku tidak bertemu dengan temannya dengan alasan temannya tidak ada di rumah.

Kemudian pelaku meminta diantarkan kembali ke tujuan semula yaitu Perum Budi Indah, korban menuruti kembali permintaan pelaku, sesampainya di perum Budi Indah (TKP) Tersangka langsung menusuk tengkuk korban menggunakan gunting yang sudah di siapakan dan di bawanya, korban terluka dan jatuh. pelaku untuk kedua kalinya menusuk korban ke arah dada namun berhasil di tangkis sehingga gunting mengenai jari telunjuk tangan kanan korban, dan pelaku menusuk lagi korban untuk ketiga kalinya dan mengenai punggung korban, melihat korban terluka dan tak berdaya pelaku mengambil motor korban.

Pelaku sempat membawa sepeda motor korban, sekira jarak 10 meter dari TKP, pelaku panik menabrak mobil yang terparkir di pinggir jalan dan jatuh, saat itu patroli biru yang di pimpin pawas Kanit Binmas bapak AKP. Hendi, anggota Sabhara bapak Aiptu Bambang Wirawan dan Kapospol Budi Indah bapak Iptu Suharto. S. Sos akan kontrol ke Perum Budi Indah dan mendengar teriakan dari warga tidak jauh dari TKP langsung memerintah Satpam untuk menutup pintu gerbang dan  pelaku berhasil diamankan oleh anggota dengan di bantu oleh warga sekitar.

Atas kejadian tersebut maka kerugian Secara fisik korban mengalami luka tusuk di bagian tengkuk, jari telunjuk sebelah kanan, dan punggung akibat tusukan Sajam berupa gunting, secara materi kerugian 1 (satu) unit motor Merk Honda Revo B-4692-BIT, atas nama  korban, tahun 2016, warna Hitam, Noka. MH1JBK318GK152373, Nosin JBK 3E1152173. Barang bukti pelaku 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) unit motor Merk Honda Revo B-4692-BIT, atas nama  korban, thn 2016, warna Hitam, Noka. MH1JBK318GK152373, Nosin JBK 3E1152173.

Dari tindakan yang telah diambil oleh para anggota personil dari Polsek Batu Ceper dengan melakukan Cek TKP, Catat para saksi,
Mengamankan tersangka dan Barang Bukti
Membawa korban ke RS Kota Tangerang dan 
Proses JPU


(Eva Andryani/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM