Home » » Yonif Raider 509 Kostrad Latih Kedisplinan dan Bela Negara Siswa-Siswi Bina Avia Persada

Yonif Raider 509 Kostrad Latih Kedisplinan dan Bela Negara Siswa-Siswi Bina Avia Persada

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 31 Agustus 2018 | 22.43

Penkostrad. Sabtu, 1 September 2018). Dalam rangka membentuk karakter untuk meningkatkan semangat rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan terhadap NKRI, Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan pelatihan kedisplinan dan Bela Negara kepada siswa-siswi Bina Avia Persada di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No. 01 Kec. Sumbersari Kab. Jember.

Sekolah yang mencetak para pramugari dan pramugara di wilayah Jember ini  mempercayakan satuan Yonif Raider 509 Kostrad untuk menanamkan kedisiplinan dan jiwa kebersamaan kepada para peserta didiknya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 28 Agustus 2018 s.d. 31 Agustus 2018 diikuti sebanyak 55 peserta, mereka di didik dan dibina dengan harapan membentuk mental, fisik dan disiplin serta terampil agar nantinya mampu melaksanakan fungsi dan tugas tanggungjawabnya sebagai pramugara dan pramugari yang handal dan profesional.

Adapun materi yang diberikan meliputi wawasan kebangsaan, motivasi pendidikan, pelatihan baris-berbaris, permainan out bond dan Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan).

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kebanggaan tersendiri bagi peserta karena tidak semua sekolah mendapatkan pelatihan kedisiplinan dan bela negara seperti ini.

"Saya mewakili Yonif Raider 509 Kostrad mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat karena Sekolah Bina Avia Persada memberikan kepercayaan yang tinggi terhadap prajurit kami dalam mendidik para peserta," tambah Letkol La Ode Muhammad Nurdin.

Sementara Distric Manager Bina Avia Persada, Agus Setiawan S.si mengatakan terima kasih banyak kepada Yonif Raider 509 Kostrad yang telah mendidik siswa-siswi kami dalam pelatihan Kedisplinan dan Bela Negara.

"Ini merupakan yang ke tiga kalinya pelatihan kedisplinan dan bela negara dilaksanakan di satuan ini yang mana 2 gelombang dilaksanakan pada tahun 2017 kemarin," Imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM