Home » » Catatan Seminar Merajut Nusantara- Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital

Catatan Seminar Merajut Nusantara- Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 12 September 2018 | 07.13

CATATAN SEMINAR MERAJUT NUSANTARA - Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital



Di hari yang cerah dan bahagia, alhamdulillah generasi muda di era milenial pada Rabu, 12 September 2018 berkumpul (urung rembuk) kegiatan "Seminar Merajut Nusantara - Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital dalam rangka sosialisasi redesain U50 bersama Dr. H. Muhammad Hidayat Nu Wahid, MA Komisi I DPR RI di Hotel Amarosa, Cipete, Jaksel.

Turut hadir beberapa narasumber, Anang Latif (BAKTI - Kemenkominfo RI), M. Irfan (Akademisi), Hidayat Nur Wahid (Komisi I DPR RI), Bang Umar (Motivator). 

Dan juga para peserta dari BEM Uhamka, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jaksel, Karang Taruna, Remaja Masjid, serta generasi muda lainnya.

Menurut Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, MA bahwa kemerdekaan Indonesia diproklamirkan dua kali oleh para pendiri bangsa kita.

"Pertama 1945 oleh Soekarno-Hatta dan 1950 oleh M. Natsir tokoh Masyumi," jelasnya.

Beliau mengajak kita semua melalui medsos ini kita rajut nusantara dalam bingkai NKRI harga mati.

Anang Latif, BAKTI - Kemenkominfo RI dalam kesempatan sama mengatakan bahwa BAKTI tugas utamanya adalah menyediakan infrastruktur dan ekosistem TIK bagi masyarakat yang di danai dari kontribusi KPU/USO.

Menurut Anang Latif, BAKTI - Kemenkominfo RI bahwa Presiden Joko Widodo memerintahkan Kemenkominfo untuk melakukan perubahan teknologi berkonsep Kewajiban Pelayanan Universal (KPU) dan Universal Service Obligation (USO).

"Konsep KPU/USO Telekomunikasi dan Informatika merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pemerataan jaringan TIK di tanah air," imbuhnya.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM