Home » » Deklarasi Perempuan Kawal Nawacita

Deklarasi Perempuan Kawal Nawacita

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 01 September 2018 | 01.49

DEKLARASI PEREMPUAN KAWAL NAWACITA 


Perempuan Indonesia merupakan golongan pemilih dengan jumlah terbesar. mencapai lebih dari setangah jumlah populasi pemilih. Aninya. pemilih perempuan merupakan kekuatan terbesar dalam menentukan siapa yang akan duduk sebagai pemimpin bangsa ini. Pericde partama pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah banyak menghasilkan kebijakan yang bermantaat untuk penampuan. Hal ini dapat dilihat dari sudut kepentingan praktis dan kepentingan strategis. Dari kepentingan praktis berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti program KIP dan KIS. harga-harga tidak melonjak secara drastis di hari raya, BBM satu harga di seluruh Indonesia, terbaginya sertitikat untuk rakyat. Semua ini baik langsung maupun tidak langsung meringankan beban kaum perempuan atau ibu-ibu dan bentuk nyata dari dukungan Presiden Jokowi terhadap kesejahteraan perempuan sebagai tiang utama dari bangsa Indonesia. 

Prioritas unggulan pembangunan infrastruktur berdampak pada terpenuhinya kepentingan perempuan yaitu kesejahteraan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup. Pembangunan 158.619 km jalan-jalan desa. 18.477 Posyandu, dan 7.421 pasar desa telah mempermudah mobilitas ibu-ibu, perputaran ekonom dan terpenuhinya kebutuhan ibu-ibu serta rakyat pada umumnya. 48.694 PAUD yang dibangun iuga merupakan perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan dasar. Pembangunan merupakan dukungan pemetintah terhadap kesehatan ibu dan anak agar semakin dekat dengan masyarakat. Penyediaan sarana air bersih sebagai bentuk perwujudan kewajiban negara kepada kebutuhan desar ibu-ibu. Kepemimpinan Joko Widodo pun membuka ruang partisipasi perempuan lebih besar dalam pemerintahan di mana terdapat 8 Orang menteri perempuan dalam kabinet kerja, termasuk fakta sejumlah posisi strategis yang dijabat perempuan. Hal ini menunjukkan meningkatnya sensitivitas jender dari Presiden Joko Widodo dalam ranah pembangunan dan pemerintahan. 

Bukti-bukti ini semua mendonong kami, Perempuan Kawal Nawacila,
Pada hari ini. Sabtu. tanggal 1/9/ 2018, di Cafe Bakoel Kopi Menteng Jakarta Pusat.
untuk mendeklarasikan DUKUNGAN pada pasangan Presiden Joko Widodo Ma'ruf Amin agar terpilih kembali pada periode 2019 = 2024. Dukungan yang kami berikan pada Bapak Jokowi berdasarkan atas watak kepemimpinan yang dimiliki oleh Bapak Jokowi. yaitu kepemimpinan yang peka terhadap suara rakyat termasuk suara perempuan kepemimpinan yang mengutamakan kerja. dan kepemimpinan yang terbuka bagi partisipasi warga negara. Kami sepenuhnya mendukung Bapak Joko Widodo untuk menuntaskan Program Nawacita di Periode kedua. Merdeka..!!!

 (Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM