Home » » Fakultas Kedoteran UKI Beri Layanan Kesehatan Gratis

Fakultas Kedoteran UKI Beri Layanan Kesehatan Gratis

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 16 September 2018 | 02.06

Bidikfakta.com- DEPOK - Kepedulian Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UKI) tertuang lewat pelaksanaan bakti sosial bersama Kodam Jaya/Jayakarta di Cisalak, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (14/9/2018). Bakti sosial ini dalam rangka HUT ke-73 TNI.

Pada bakti sosial berupa layanan kesehatan yang diantaranya pengobatan umum, pengobatan gigi dan mamografi (pemeriksaan kanker payudara) ini, UKI menerjunkan 17 petugas medis.

"Ada 17 petugas medis yang kami kerahkan pada baksos kali ini. Untuk pelaksanaannya, kami berkoordinasi dengan tim kesehatan dari Kodam Jaya," kata Dr. Lousia A Langi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Sabtu (15/9).

Pengobatan gratis ini, kata dia, dilaksanakan bukan hanya sebagai program kerja saja, tetapi untuk melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Ia berharap pengobatan gratis yang diberikan dapat membantu warga, khususnya kaum miskin yang tidak punya cukup dana untuk berobat.

"Semoga sinergi antara Kodam Jaya dengan Fakultas Kedokteran UKI akan terus terjalin, sehingga dapat terus memberikan layanan kesehatan secara gratis," pungkasnya. (*)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM