Home » » KANTOR PROVOST SESKOAL TERJADI KEBAKARAN

KANTOR PROVOST SESKOAL TERJADI KEBAKARAN

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 12 September 2018 | 00.59

Bidikfakta.com-Seskoal, 12 September 2018, -- Kantor Provost Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) terbakar disebabkan karena konsleting listrik atau hubungan arus pendek yang terjadi diruang kerja Kasatprov, Rabu, (12/09) Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan.

 

Seluruh prajurit dan semua unsur yang berada di sekitar lokasi kejadian kebakaran berhamburan untuk mengamankan dokumen dan  material serta personel yang terjebak disekitar lokasi kejadian. Dengan sigap dan tanggap prajurit Seskoal beserta provost dan Pam Jaga mengamankan lokasi dengan dipasang police line sebagai batas lokasi yang harus segera diamankan. Sempat terjadi kobaran api yang cukup besar namun dapat diatasi dengan cepat berkat kesigapan para prajurit Seskoal dan tersedianya alat peralatan pemadaman kebakaran APAR (Alat Pemadam Api Ringan) didekat lokasi dan juga mendatangkan dua unit mobil Hydran yang ada di Mako Seskoal.

 

Dalam waktu kurang dari setengah jam, kejadian tersebut dapat ditanggulangi dengan baik dan dokumen-dokumen  penting aman. Dengan kerugian personil sebanyak satu orang stakes stadium 2 luka ringan langsung dibawa ke pos kesehatan terdekat, kerugian material dua unit motor serta satu unit mobil dinas Seskoal rusak ringan.

 

Demikian simulasi kebakaran yang dilaksanakan dibawah pimpinan Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto dengan maksud agar seluruh prajurit Seskoal lebih siap dan profesional dalam mengawaki dan menanggulangi bahaya kebakaran yang sesungguhnya, baik pada jam dinas maupun diluar jam dinas karena bencana kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja atauzero accident.

 

Saat berlangsungnya latihan pemadam kebakaran dan evakuasi korban, Dandenma menurunkan Tim Pek Denma beserta 2 (dua) unit mobil ambulance berikut Tim kesehatan serta tenaga medis  Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal.

 

Hadir dalam latihan PEK Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M..

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM