Home » » Karya Bakti Kodam Jaya Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Karya Bakti Kodam Jaya Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 15 September 2018 | 05.15

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Depok. Dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 TNI Kodam Jaya/Jayakarta mengelar karya bakti (Karbak) dan bakti sosial (Baksos) di wilayah Koramil 06/Cimanggis, Kodim 0508/Depok, Sabtu (15/9/2018).

Karya bakti dan bakti sosial  diisi dengan kegiatan bersih-bersih sampah di Area Situ Gadog Rt 007/07 Kel. Cisalak Pasar Kec. Cimanggis Kota Depok, pelayanan kesehatan (sunatan massal, pengobatan umum, pembagian kaca mata, pengobatan gigi dan pembagian sembako gratis.

Selain prajurit TNI, hadir pula dari berbagai unsur, seperti aparat Kepolisian dari Polresta Depok, unsur Pemerintah Kota, ormas, mahasiswa, pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto saat meninjau karbak dan baksos menyampaikan, kegiatan ini menjadi bagian dari tugas TNI khususnya angkatan darat dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bagian daripada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Giat ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda, dan komponen masyarakat. Ini semata-mata untuk memecahkan dan menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di masyarakat," kata Kasdam

Menurutnya, pekerjaan TNI bukan hanya bertugas menjaga pertahanan dan keamanan negara melalui perang saja, tetapi juga dalam bentuk non perang, seperti karya bakti dan bakti sosial untuk kemaslahatan masyarakat.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjalin," pungkas Kasdam.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM