Home » » Keakraban Babinsa Dan Petani

Keakraban Babinsa Dan Petani

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 03 September 2018 | 05.32

Bidikfakta.com- BANDONGAN    -Salah satu tugas babinsa kewilayahan saat ini diantaranya membantu tercapainya swasembada pangan, dalam hal ini babinsa diharapkan mampu bersinergi dengan fihak-fihak terkait dalam memberikan pendampingan dan pembinaan kepada para petani yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Dwi jantono, salah satu Anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang saat membantu panen di salah satu petani yang ada di desa binaannya. Senin (03/09).

Mengingat cuaca yang sudah sering mendung dan sesekali turun hujan didampingi oleh babinsa setempat para petani mempercepat panen sehingga diharapkan saat musim penghujan datang lahan-lahan mereka bisa segera diolah dan ditanami kembali.

Poktan Karang Rejo Dusun Tonoboyo Kecamatan Bandongan, merupakan salah satu dari sekian kelompok Tani (poktan), yang ada di wilayah Bandongan, yang selalu mendapatkan arahan maupun pembinaan dari PPL setempat. Dalam hal ini tentunya para Babinsa di wilayah ikut serta bersinergi dengan PPL dalam upaya meningkatkan hasil para petani.

Rokayah (45) salah satu petani yang tergabung dalam kelompok Tani Karangrejo Desa Tonoboyo mengungkapkan bahwa setiap kegiatan baik tanam bibit padi, maupun panen, Babinsa Desa Tonoboyo selalu ikut dan mendampingi para petani yang ada di desanya" ungkap ibu dua anak tersebut.

"Terima kasih pak Babinsa, kehadiran bapak di tengah-tengah kami sangat berarti" ucapnya.

Sementara Pelda Dwi jantono, mengaku sangat senang bisa melakukan baktinya ataupun bisa membantu petani yang ada di wilayah binaanya, karena hal tersebut saat ini sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami (PPL dan Babinsa) akan selalu kompak dalam mendampingi para petani di lapangan, hal ini tujuannya hanya satu yaitu bereusaha membantu para petani untuk meningkatkan hasil taninya sehingga mereka bisa lebih sejahtera" tutur Dwi Jantono.

Di kantornya, Danramil 03/Bandongan Kapten Arm Ahmad Syakir menyampaikan kepada seluruh anggotanya terutama yang menjabat sebagai babinsa agar selalu dekat dengan petani sehingga tercipta suasana yang harmonis, sehingga harapannya pendampingan yang dilakukan oleh babinsa kepada para petani benar-benar diterima dan bermanfaat.

"Tujuan ahirnya tentu meningkatkan hasil tani mereka sehingga program swasembada pangan bisa benar-benar terwujud" papar Danramil.(red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM