Home » » Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0508/Depok

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0508/Depok

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 10 September 2018 | 03.39

Bidikfakta.com- DEPOK - Untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah yaitu pembinaan, monitoring terhadap desa yang mencakup Idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan. Hari ini dilaksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0508/Depok, di Aula Makodim 0508/Depok, Jl. Pramuka, No. 2, Kel. Mampang, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (10/09/18).

Kegiatan kali ini mengambil tema Melalui Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Mantapkan Profesionalisme Apkowil Dalam Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmto dalam amanatnya saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan pagi ini adalah untuk menambah kemampuan aparat Komando Kewilayahan untuk menyamakan langkah dalam melaksanakan tugas  di wilayah binaaan masing-masing.

"Kegiatan kali ini bertujuan untuk menyamakan langkah para Aparat Komando Kewilayahan khususnya para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah" jelas Dandim.

Dalam akhir amanatanya Dandim mengatakan bahwa Babinsa harus lebih lagi meningkatkan kemampuan lapor cepat temu cepat terkait situasi dan kejadian di wilayah yang menonjol.

"Saya berharap para Babinsa tingkatkan kemampuan lapor cepat dan temu cepat, terkait situasi atau kejadian yang menonjol di wilayah, agar segera dapat dilaporkan ke pimpinan dan cepat mengambil sikap" pungkas Dandim.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama Empat hari ke Depan mendapat pengawasan dan evaluasi dari Korem 051/Wijakarta, untuk hari ini sebagai pengawas adalah Pasi Bhakti TNI Korem 051/Wkt, Kapten Inf Suparmo.

Usai pelaksanaan pembukaan, kegiatan hari ini dilanjutkan pemberian materi kepada peserta atau Babinsa oleh pemberi materi yaitu para Perwira Staf dan Danramil. Untuk materi pertama disampaikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro, dengan materi sikap teritorial. (ads)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM