Home » » Kodam Jaya Gelar Lomba Menembak Piala Kemerdekaan 2018

Kodam Jaya Gelar Lomba Menembak Piala Kemerdekaan 2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 01 September 2018 | 15.21

Bidikfakta.com- Kodam Jaya - Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto membuka Lomba Menembak Piala Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa",  di Lapangan Tembak Faletehan, Makodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (1/9).
 
Lomba menembak ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (1-2/9) di Makodam Jaya dan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dengan mempertandingkan 8 kategori yaitu menembak pistol eksekutif (20 M), menembak pistol presisi 25 M open, menembak reaksi, menembak target (putra/putri), silhouette (putra/putri), menembak senapan, menembak sniper dan duelling pistol.

Menurut Pangdam Mayjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba ini digelar karena menembak sudah menjadi cabang olahraga yang diminati oleh berbagai kalangan baik kalanganTNI/Polri maupun sebagian masyarakat sipil.

"Melalui kegiatan menembak ini, saya berharap agar para peserta nantinya akan nelahirkan petembak-petembak yang handal dan dapat menunjukkan prestasi terbaik di tingkat lokal, nasional maupun internasional," harap Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Pangdam juga menjelaskan bahwa Kodam Jaya sudah mempunyai club menembak yaitu Jayakarta Shooting Club (JSC). Anggota JSC terdiri dari berbagai kalangan, salah satunya tim muda untuk kelas Air Pistol yang diikuti anak-anak usia 7 tahun 8 tahun.

"Kejuaraan menembak ini, selain silahturahmi antara petembak dengan semua unsur yang hadir, juga dimanfaatkan untuk mengetahui mana anggota JSC yang aktif dan mana yang kurang aktif, mana prestasinya yang meningkat dan yang belum meningkat. Harapannya semakin banyak kompetisi, maka mental bertandingnya akan lebih baik lagi," ujar Pangdam Jaya.

Dalam lomba ini Pangdam berpesan untuk melaksanakannya dengan sportif dan menunjukkan kemampuan yang terbaik,  sehingga bisa mencapai prestasi tertinggi.

Lomba menembak ini dihadiri Sekjen Kemhan RI, Asops Panglima TNI beserta Perwira Tinggi dan Perwira Menengah jajaran Mabes TNI, Dankodiklat TNI AD beserta Perwira Tinggi dan Perwira Menengah jajaran TNI AD, Perwira Tinggi dan Perwira Menengah jajaran TNI AL, TNI AU dan Polri, para Purnawirawan TNI, para mantan Pangdam Jaya, Ketua Umum KONI Pusat, Koni Provinsi DKI Jakarta, Kasatpol PP DKI Jakarta, Ketua PB Perbakin beserta jajarannya dan para Pejabat Kodam Jaya/Jayakarta.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM