Home » » Komisi I DPR Apresiasi Pelaksaan OMSP Korem 101/Antasari

Komisi I DPR Apresiasi Pelaksaan OMSP Korem 101/Antasari

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 01 September 2018 | 04.53

Bidikfakta.com- Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Korem 101/Antasari untuk mendengar pemaparan terkait pelaksanaan pelaksanaan Operasi Militers Selain Perang (OMSP) yang dilaksanakan Korem 101/ Antasari  di Wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (30/8/2018).

Kunjungan kerja seperti ini sudah biasa dilaksanakan oleh anggota dewan khususnya Komisi I DPR RI, sesuai sasaran mitranya seperti kali ini di Korem 101/Antasari dengan sasaran OMSP dan TMMD.

 
Kunjungan Komisi I DPR RI  yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR Azril Hamzah Tanjung  ini sebagai rangkaian pengumpulan data dan pengawasan terhadap mitra Komisi I  sebagai bahan kajian dan rapat pembahasan kebijakan yang akan datang. 14 tugas OMSP tidak semua dapat dilaksanakan di Korem 101 antasari hal ini disebabkan beberapa sasaran yang tidak terdapat di kaliamantan selatan.

Pelakasanaan OMSP di Korem 101/Antasari dipaparkan oleh Danrem Kolonel Inf Putrajaya  didepan tim Komisi I mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada kendala dan cara untuk mengatasinya.

 Setelah didpaparkan diadakan pendalaman oleh tim Komisi I DPR disertai dengan beberapa pertanyaan terhadap pelaksanaan OMSP di wilayah Korem 101 antasari, semua pertanyaan dijawab dengan tegas, singkat  jelas, dan padat oleh Danrem 101 antasari.

"Intinya kegiatan yang dilaksanakan TNI di sini untuk berbakti kepada bangsa dan negara alhamdulilah kita melihat Korem 101/Antasari di bawah komando Kodam VI/Mulawarman berhasil," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung di Banjarmasin.

Kesimpulan atas OMSP oleh Korem 101 antasari yang disampaikan oleh ketua tim Komisi I DPR RI mengatakan pelaksanaannya sudah bagus bahkan salah satu anggota tim menyampaikan jika semua Danrem seperti kolenel Infantri Putrajaya Indonesia akan cepat maju.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM