Home » » Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna(JPM) Tanah Abang Capai 25 Persen

Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna(JPM) Tanah Abang Capai 25 Persen

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 13 September 2018 | 18.40

Pembangunan Jembatan  Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang Capai 25 Persen


Sejak dimulai pada tanggal 3 Agustus 2018 hingga saat ini, Pengerjaan Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah mencapai 25 Persen.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menuturkan, pencapaian tersebut berdasarkan hasil pengerjaan di lapangan yang ter-update pada tanggal 9 September 2018.

"Untuk pengerjaan Zona A sudah selesai pemasangan material baja dan precast yaitu pemasangan lantai," ujar Yoory, Jumat (14/8).

Kemudian, pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang saat ini sudah memasuki Zona B dengan pengerjaan pengecoran pedestal dan pondasi, errection baja dan errection lantai 2.

"Total panjang material baja yang sudah terpasang 187 meter, tinggi 12 meter, untuk pengerjaan lantai 2, precast yang sudah terpasang sepanjang kurang lebih 115 meter," ungkapnya.

Yoory menegaskan, Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, sudah dapat digunakan pada tanggal 15 Oktober 2018, dapat menampung 446 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan total anggarannya sebesar Rp. 35,8 Miliar.

Perlu diketahui, kerangka Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang 80% dikerjakan di pabrik dengan menggunakan sistem knock down, yang artinya rangka dan struktur baja dibuat terpisah dengan lokasi pengerjaan.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM