Home » » Pembentukan Kader Bela Negara Kapolres Kutai Kartanegara Jadi Nara Sumber

Pembentukan Kader Bela Negara Kapolres Kutai Kartanegara Jadi Nara Sumber

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 13 September 2018 | 19.07

Pembentukan Kader Bela Negara Kapolres Kukar Jadi Nara Sumber

bidikfakta.com,Kutai Kartanegara

Bertempat di Wisma Atlet Stadion Madya Aji Imbut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Pembentukan Kader Bela Negara yang diprakarsai oleh Kodim 0906/Tenggatong.
Kamis (13/09/2028) jam 13.00 wita. 

Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda serta pandangan tentang Pentingnya Pemahaman Bela Negara dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Pada kesempatan ini Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, bertindak selaku Nara Sumber dengan Materi bertema "TERORISME DAN RADIKALISME". 

Dalam uraian yang disampaikan oleh Kapolres Kukar kepada seluruh Kader menjelaskan hal-hal sebagai berikut : 1. Apa arti dari Teroris itu sendiri dan siapa saja yang disebut Teroris.
2. Apa itu Radikalisme, bagaimana tindakannya serta pergerakannya.
3. Apa tujuan utama mereka dan bagaimana caranya menggerakkan massa ( pengikutnya ). 

Para peserta ( Kader ) menyambut dengan antusias  penjelasan yang disampaikan oleh Kapolres Kukar. Selanjutnya Kapolres Kukar berpesan dan menghimbau kepada seluruh Kader Bela Negara Kabupaten Kukar untuk tidak mudah terprovokasi dgn berita-berita HOAX di Sosial Media karena hal demikian dapat memecah belah bangsa dan keutuhan NKRI. 

Di akhir paparannya Kapolres Kukar AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI mengajak kepada seluruh Kader Bela Negara Kabupaten Kukar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Daerah  khususnya Kabupaten  Kukar demi terciptanya situasi yang aman dan tertib serta nyaman, tutupnya.

( Eva Andryani/Aba - 007 ).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM