Home » » Pengarahan Pangdivif 1 Kostrad Kepada Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad

Pengarahan Pangdivif 1 Kostrad Kepada Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 04 September 2018 | 00.11

Penkostrad. Senin, 4 September 2018).  Bertempat di Aula Mayonif Para Raider 328 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit disela-sela pelaksanaan latihan Pratugas Yonif Para Raider 328 Kostrad, Senin (3/9/2018).

Dalam arahannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa latihan Pratugas yang diikuti oleh Yonif Para Raider 328 Kostrad ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tehnik dan taktik militer kerjasama dalam satuan dan meningkatkan kemampuan komando dan pengendalian yang efektif dan efisien bagi unsur pimpinan di satuan.

Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P mengatakan latihan Pratugas bagi prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad, merupakan latihan tahapan kesiapan pelaksanaan tugas yang mutlak dan harus dilaksanakan guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas itu sendiri. Tahapan, mekanisme maupun dinamikanya diusahakan sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi nantinya, sehingga hal sekecil apapun yang akan dihadapi dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Latihan Pratugas dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 14 September 2018 di daerah latihan Ciampea Bogor. "Kegiatan latihan bukan sekedar memenuhi program semata, tetapi selalu dihadapkan pada target tercapainya tujuan latihan yang dikehendaki, sehingga setiap latihan akan mempunyai nilai manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit," tegas Pangdivif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad menekankan agar selama melaksanakan tugas operasi laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, jangan lengah tetap waspada dan jangan arogan.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto Msc dan para Asisten Kasdivif 1 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM