Home » » Peringati Harhubnas Dan Tahun Baru Islam, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Khitanan Massal

Peringati Harhubnas Dan Tahun Baru Islam, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Khitanan Massal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 10 September 2018 | 01.37

Peringati Harhubnas  dan Tahun Baru Islam, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Khitanan Massal


Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan khitanan massal bagi 150 orang anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Koperasi Karya Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KSTKBM) Pelabuhan Tanjung Priok serta di Kantor Kesehatan Pelabuhan, Senin (10/9).

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Hermanta, mengungkapkan kegiatan khitanan massal tersebut sebagai bentuk kepedulian serta kesetiakawanan sosial dari insan-insan pelabuhan terhadap masyarakat di lingkungan sekitar pelabuhan. 

Capt Hermanta berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin setiap satu tahun sekali sebagai bentuk kesetiakawanan sosial. 

"Kegiatan khitanan massal ini memberi dampak positif baik dari sisi agama maupun kesehatan. Selain itu, merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat sejalan dengan visi "kerja kita prestasi bangsa"," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Koperasi KSTKBM Tanjung Priok yang juga Ketua Panitia Khitanan Massal, H Suparman mengharapkan  kegiatan tersebut memberi manfaat dan menjadi berkah bagi semua pihak.

Menurutnya, Koperasi KSTKBM akan terus bersinergi dengan para stakeholders khususnya Otoritas Pelabuhan dalam mendukung  kegiatan-kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar wilayah pelabuhan.

"Kami dukung penuh program-program Kementerian Perhubungan khususnya Otoritas Pelabuhan di Tanjung Priok," tegasnya seraya menyebutkan masing-masing anak yang menjadi peserta khitanan massal memberikan bingkisan serta uang sebesar Rp500.000,-.


(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM