Home » » Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Aceh

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Di Aceh

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 09 September 2018 | 23.54

SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN DI ACEH

 
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadhlullah melakukan kegiatan " Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan" kepada masyarakat di Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 8 September 2018.

MPR RI sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fadhlullah yang biasa disapa oleh masyarakat Aceh dengan sebutan Dek Fad, terlihat sangat antusias mendengarkan setiap masukan dan pertanyaan masyarakat yang hadir terkait dengan empat Pilar Kebangsaan, dimana tema yang disampaikan adalah berhubungan dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Melalui sosialisasi, setidaknya pihaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Lebih dari itu berbagai konflik yang sedang maupun yang akan terjadi di negeri ini agar dapat diredam atau diselesaikan dengan baik.

Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945. Salah satunya adalah untuk 'Mencerdaskan kehidupan bangsa', atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. 

Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa, tegas Fadhlullah.

"Setiap masukan yang disuarakan oleh setiap warga dapat meningkatkan pemahaman saya tentang keinginan dan kebutuhan masyarakat Pidie." Ujar Dek Fad.

Sesuai dengan posisinya sebagai anggota di komisi VI DPR RI, Dek Fad akan meningkatkan peranan koperasi sebagai bagian dari pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat  Pidie.

"Penyaluran bantuan modal usaha dengan syarat mudah dari pemerintah untuk masyarakat Pidie, akan saya jadikan program prioritas bagi masyarakat Pidie,Karena Mayoritas masyarakat di sini merupakan para pelaku usaha mikro dan UKM, Pengajuan dan penyaluran bantuan modal usaha untuk sektor mikro dan UKM akan disalurkan melalui koperasi yang sudah ada" 

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM