Home » » SUKSES PANEN BERKAT CAMPUR TANGAN BABINSA

SUKSES PANEN BERKAT CAMPUR TANGAN BABINSA

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 12 September 2018 | 07.56

Bidikfakta.com- CANDIMULYO-- Babinsa bersama poktan "Setia Tani" dan Dinas pertanian Kecamatan panenn bersama di Desa Tempursari (10/9)

Untuk mewujudkan swasembada pangan yg menjadi slogan para pemimpin negri ini ternyata tidak semudah dg apa yang telah di ucapkan banyak sebagian Kalangan dàn  pejabat. Hal ini  tentunya menjadi tantangan bersama bagi kita semua sebagai warga negara yang terkenal sebagai  agraris ini.

Babinsa Desa Tempursari Serka Juwairul Hidayat bersama dengan petugas pertanian Kec.Candimulyo  seringkali terlihat mondar-mandir  disawah penduduk Desa Binaanya  untuk memberikan semangat bercocok tanam dan sekaligus memberikan arahan tentang tata cara serta penanganan hama dalam mengelola tanaman baik dari penyiapan lahan, pemilihan bibit, perawatan serta penanggulangan hama selama masa tanam berlangsung.

Alhamdulillah selama sekian waktu, kerja keras Babinsa bersama dengan petugas penyuluh pertanian desa setempat dan anggota Poktan "Setia Tani"  didalam mendampingi para Petani  menghasilkan buah yang manis. 

Serka Juwairul. H bersama petugas Pertanian dari Kabupaten Bp. Yami. SP,  Kepala  Pertanian Kec.Candimulyo Bp.Suradjiman. SP PPL Desa Candimulyo Ibu Anita. R  serta anggota Poktan "Setia Tani" mengadakan pengubinan di salah satu  lahan sawah milik Bp.Dargo. anggota Poktan tersebut.  ternyata hasil panen yang ada saat musim ini bisa dikatakan ada peningkatan dari musim panen tahun yang kemarin. Meskipun sawah seluas 700m3 tersebut satu-satunya sawah yang ditanami padi pada musim kemarau saat ini, karena lokasinya berada dibawah sumber air yang debit airnya sedikit, namun bisa untuk menanam padi.

Hal ini tak lepas dari peran serta  Babinsa  bersama Petugas terkait di dalam mendampingi para petani di wilayah Binaanya tersebut.

 Pada kesempatan yang ada, Dargo (52) pemilik lahan  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pak Babinsa dan PPL yg sering terjun langsung ke sawah bersama para petani selama musim tanam kali ini,  sehingga sekecil apapun kendala kami di lapangan bisa kami tanyakan  secara langsung, dan alhamdulillah hasilnya bisa kita rasakan, "Ucapnya"

Mustajib (49) anggota poktan juga merasa berterima kasih banyak atas pendampinganya selama ini , dan  bila perlu utk waktu yg akan datang kerja samanya lebih di tingkatkan lagi, agar para petani lebih paham ttg tata cara mengolah lahanya,  sehingga petani bisa makmur dg hasil yg dicapai. "Pintanya"

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM